Bupati Pasbar Tinjau Posko Pemeriksaan Suhu Tubuh Diperbatasan

iklan halaman depan

Bupati Pasbar Tinjau Posko Pemeriksaan Suhu Tubuh Diperbatasan

Minggu, 22 Maret 2020
Bupati Pasbar, Yulianto didampingi Kapolres Pasbar, Fery Herlambang saat memeriksa suhu tubuh pengendara yang melintas di perbatasan. (Humas)

PASBAR, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat Yulianto bersama Forkopimda dan OPD kunjungi salah satu Posko Terpadu Pencegahan dan Penanganan Pandemi Covid-19, pada Minggu (22/3/2020) di perbatasan Ranah Batahan.

Menurut, Bupati Yulianto, ini bentuk kewaspadaan penanganan sekaligus pencegahan, jika ada yang terindikasi bagi pengunjung yang melintas dari propinsi Sumut, mesti ada pemeriksaan tertentu.

Ia menyebut, ada tiga posko yang sudah didirikan di setiap perbatasan, yaitu, Kecamatan Ranah Batahan, Kecamatan Talamau, dan Kecamatan Kinali.

Lanjutnya menjelaskan, program ini sudah dicanangkan Pemda untuk mengantisipasi dan mencegah setelah di rapatkan beberapa instansi terkait untuk mendirikan beberapa posko.

"Ini merupakan antisipasi agar warga di Pasbar tidak terjangkit atau ada masyarakat kita yang terkena virus corona covid-19," jelasnya.

Untuk itu, kepada pihak terkait agar mengoptimalkan kinerja atas masyarakat yang melintas dan komunikasi yang baik, tegur sapa dalam melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh nantinya.

"Saya sangat berharap atas kerjasamanya, baik istansi terkait maupun masyarakat semua karena virus ini," harapnya.

Ia menerangkan, terkait wabah ini bukan saja ada di indonesia tapi sudah mendunia yang seketika bisa menyerang siapa saja, untuk itu mari untuk menjaga pola makan, olahraga, serta selalu cek Suhu dan kesehatan, minimal 2 Kali sebulan untuk saat ini," terang Yulianto.

Ia mengimbau, jika sudah terasa tidak enak badan, harap di cek suhu atau datang langsung ke posko untuk pemeriksaan selanjutnya. Kata Yulianto, jangan di anggap remeh karena virus ini bisa mematikan," katanya.

Turut hadir Kapolres Fery Herlambang, Sekda Yudesri, Ketua TP.PKK Sifrowati Yulianto, Ketua DW Emilia, Kepala OPD Kadis BPBD Edi Busti, Kadis Lingkungan Hidup Rinaldi dan Kadis Perhubungan Rizaldi.

Kemudian, Kadis Kesehatan jhon Hardi, Kesbangpol Nina Bahar, Kadis DPMN Etris, Camat Ranah Batahan Syahwirman Kepala Pol-PP Abdi Surya, Kapolsek Rabat Keling davit serta jajaran, Babinsa serta masyarakat dan tokoh ninik mamak setempat.

(Safnil)