Bupati Solok Lantik Petugas PPS

iklan halaman depan

Bupati Solok Lantik Petugas PPS

Minggu, 22 Maret 2020
Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM memberikan sambutan dipelantikan dan orientasi tugas panitia pemungutan suara (PPS) se-Kabupaten Solok di Ruangan Solok Nan Indah Arosuka, Minggu (22/03/2020).

Solok, fajarsumbar.com - Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Solok untuk pemilihan kepala daerah pada 2020, Minggu (22/03/2020).

Kegiatan yang digelar di Ruangan Solok Nan Indah Arosuka tersebut, selain dihadiri Bupati Solok Gusmal juga dihadiri Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis, Anggota KPU Kab. Solok Devil, SE, Anggota KPU Kab. Solok Vivin zulia Gusmita, S.Pd, Anggota KPU Kab. Solok S,HI.M.A, Anggota KPU Kab. Solok Jons Manedi, SE, Camat se- Kabupaten Solok serta Fokopimda.

Pada kesempatan itu bupati mengingatkan, situasi negara saat ini di tengah ancaman virus corona. Untuk itu ia mengajak seluruh warga berdoa agar virus tersebut tidak sampai mewabah ke Kabupaten Solok.

"Tidak ada yang perlu kita khawatirkan jika kita selalu berpegang teguh pada Allah SWT, yaitu Alquran dan Hadist," pesan bupati.

"Kalau virus itu tentara Allah, semoga yang mungkar saja yang di serangnya. Mudah-mudahan kita di Kabupaten Solok terhindar dari virus tersebut," harapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Anggota PPS yang sudah dilantik oleh Ketua KPU.

"Dengan di lantiknya dan di ambilnya sumpah saudara di nagari masing-masing, itu tandanya saudara sudah dianggap mampu dan cakap untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," jelas bupati.

Namun begitu bupati juga mengingatkan, terhadap pesatnya kemajuan teknologi saat ini, dengan kondisi masyarakat yang semakin pintar, maka akan membuat tugas PPS ke depan semakin banyak sekaligus bertambah berat.

Terkait hal itu bupati berpesan, agar anggota PPS memahami dan selalu berpegang pada ketentuan perundang-undangan, tentang pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati tahun 2020.

Tak hanya itu, bupati juga meminta kepada PPS agar menjalankan tugas penuh kebersamaan, selalu berkoordinasi dengan semua pihak dan stake houlder yang ada di nagari.

"Bagaimanapun juga saudara-saudara harus bekerjasama dengan walinagari, KAN, BMN di tempat masing-masing saudara ditugaskan," jelas bupati.

"Saya minta kepada saudara-saudara, agar selalu memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada pemilih," ujarnya.

"Saya minta, saudara-saudara dapat mensosialisakan pemilihan ini kepada seluruh masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) tanggal 23 September 2020. Sebab keberhasilan pemilihan itu tergantung dari banyaknya partisipasi pemilih datang ke TPS," ungkap bupati.

"Kembali saya mengingatkan saudara-saudara sekalian, agar tidak berpihak kepada pasangan calon tertentu. Saudara-saudara sekalian hanya boleh berpihak kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Jika ini saudara lakukan, maka tugas ini akan berjalan dengan aman baik dan lancar," pungkas bupati.(nr)