Bupati Solok Perintahkan Walinagari Segera Bagikan Sembako pada Warga -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Bupati Solok Perintahkan Walinagari Segera Bagikan Sembako pada Warga

Senin, 30 Maret 2020
Bupati Solok Gusmal memimpin rapat antisipasi penanganan dampak sosial dan ekonomi serta rencana karantina wilayah terbatas oleh Pemprov Sumbar bagi masyarakat terkait virus Corona, di Guest House Arosuka, Senin (29/03/2020).

Solok, fajarsumbar.com
-  Bupati Solok H. Gusmal, S.E, MM, memerintahkan walinagari se-Kabupaten Solok segera membagikan sembako kepada warga. Hal itu dalam
upaya pemerintah daerah mengatasi dampak Virus Corona Desease (Covid-19).

"Tidak pakai waktu lama," tegas Gusmal.

Instruksi tersebut disampaikan bupati dalam rapat antisipasi penanganan dampak sosial dan ekonomi serta rencana karantina wilayah terbatas oleh Pemprov Sumbar bagi masyarakat terkait virus Corona, di Guest House Arosuka, Senin (29/03/2020).

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Kapolres Arosuka AKBP Azhar Nugroho, Kapolres Solok Kota AKBP Ferri Suwandi, Damndim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, BULOG Solok Irham, Ketua Baznas Drs. H. Sukardi, Sekretaris MUI Kab. Solok H. Elyunus, SKPD se- Kabupaten Solok.

"Kepada Nagari-nagari saya minta mengalokasikan sembako tidak dalam bentuk beras," jelas bupati.

"Silahkan berinisiatif masing-masing melalui dana desa kepada warganya yang terdampak," sambung bupati.

"Saya minta kerja cepat, jangan lama-lama. Dalam satu atau dua hari harus sudah siap datanya," ungkap bupati.

Tak hanya mengenai pembagian sembako, bupati juga memberikan instruksi kepada seluruh walinagari, untuk secepatnya membentuk Satgas di nagari-nagari, guna mendata serta berkoordinasi dengan bupati.(nr)