Cegah Korona, H. Refrizal Serukan Karantina Mandiri dan Peduli Sesama

iklan halaman depan

Cegah Korona, H. Refrizal Serukan Karantina Mandiri dan Peduli Sesama

Minggu, 22 Maret 2020
H. Refrizal. ist


Padang Pariaman, Fajarsumbar.com-H. Refrizal mendorong gerakan pencegahan merebaknya virus korona atau virus covid-19. Gerakan itu dengan melakukan karantina mandiri dan saling membantu sesama.

Hal itu diungkapkan H. Refrizal saat bincang-bincang dengan Fajarsumbar.com, Ahad (22/3). Gerakan masif mencegah virus korona perlu dilakukan mengingat virus mematikan itu sudah menjangkit di beberapa daerah di Indonesia.

Menurut H. Refrizal, masyarakat tak boleh lagi abai, gegabah, dan bersikap tanpa perhitungan. "Menegaskan imbauan pemerintah, kita mengharapkan masyarakat bersungguh-sungguh untuk melakukan karantina mandiri dan selalu membantu sesama," ujar H. Refrizal.

Karantina mandiri menurut H. Refrizal dengan beraktivitas di rumah. Jangan lagi memandang remeh aktivitas di luar rumah, apalagi beriraksi dengan keramaian. Persoalannya bukan hanya menghindarkan diri dari virus korona, tapi juga menjaga agar orang lain kemungkinan tertular. Kalau gara-gara keabaian kita membuat orang lain sakit, itu sama saja berbuat zalim kepada orang lain.

Gerakan membantu sesama tegas H. Refrizal mesti digaungkan. "Banyak masyarakat yang butuh pertolongan dalam kondisi sekarang. Kita bisa membantu sesama, misalnya berbagi masker, hand sanitizer, atau membantu membersihkan fasilitas publik seperti rumah ibadah dengan disenfektan. Selain itu perlu kepedulian untuk saling memperhatikan orang-orang di sekitar kita, kalau ada gejala sakit agar mengonfirmasikan kepada pihak terkait," jelas H. Refrizal.

H. Refrizal berharap masyarakat Padang Pariaman menjaga diri dan saling menjaga. Kepedulian terhadap sesama untuk saling mengingatkan sangat dibutuhkan. (ARR)