Dandim 0309 Solok Buat Hand Sanitizer Atasi Kelangkaan di Pasaran

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Dandim 0309 Solok Buat Hand Sanitizer Atasi Kelangkaan di Pasaran

Jumat, 27 Maret 2020
 Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol 

Solok, fajarsumbar.com - Dalam upaya pemerintah daerah dalam mencegah dan mengantisipasi mewabahnya penyebaran Virus Corona Desease (Covid-19) di Kabupaten Solok, Dandim buat hand sanitizer atas kelangkaan di pasaran.

Di tengah sulitnya masyarakat Kabupaten Solok untuk mendapatkan masker, bahkan kelangkaan Hand Sanitizer di pasaran.

Kondisi tersebut, mendorong Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo, S.Sos, M.I.Pol untuk membuat Hand Sanitizer sendiri.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0309 Solok, saat menghadiri rapat forum diskusi politik tahun 2020 tentang pelaksanaan Pilkada serentak, dan antisipasi penyebaran Covid-19 di Guest House Arosuka, Kamis (26/03/2020).

Dikesempatan itu, Dandim 0308 Solok mengajak Forkopimda, untuk bersama-sama melakukan sosialisasi kepada masyarakat terhadap bahaya hingga cara mengantisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19.

Tak hanya itu, Letkol Arm. Reno Triambodo juga menyarankan kepada Forkopimda, untuk bersama-sama melakukan sosialisasi yang bersifat edukasi melalui berbagai media yang ada.

"Kita perlu mengupayakan untuk selalu menyatukan pemikiran, agar tidak ada masyarakat di Kabupaten Solok yang positif terjangkit virus Corona Desease (Covid-19)," harap Dandim 0309 Solok Letkol Arm. Reno Triambodo.(nr)