DenganTMMD Satukan Rakyat Guna Peroleh Kebersamaan

iklan halaman depan

DenganTMMD Satukan Rakyat Guna Peroleh Kebersamaan

Sabtu, 21 Maret 2020

.

Kudus, fajarsumbar.com - Dengan semangat gotong-royong yang tinggi dan jiwa persatuan yang kuat, Kodim 0722/Kudus melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Dukuh Talun, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jum'at (20/03/2020).

TMMD Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus, itu dengan sasaran pengecoran jalan yang menghubungkan antara Dukuh Mudal Rejo dengan Dukuh Talun Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog. Selain membangun infrastruktur untuk kemakmuran warga, TMMD juga bertujuan untuk memupuk jiwa persatuan dan gotong-royong dalam kehidupan bermasyarakat.

Komandan Koramil 08/Gebog Kapten Infanteri Sulikan yang merupakan Komandan SST TMMD mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan itu semua elemen harus kompak dan semangat dalam bekerja. "Dengan semangat yang tinggi tentu pekerjaan akan tercapai sesuai dengan waktu yang ditentukan serta akan menghasilkan  mutu yang baik," kata Kapten Infanteri Sulikan saat mengambil apel.

Dikatakan, dukungan masyarakat Kedungsari yang sangat besar merupakan salah satu dukungan moril bagi prajurit yang sedang mengerjakan pengecoran jalan yang panjangnya 900 meter.
Kepala Desa Kedungsari, Sukoyo  mengatakan, warga dikerahkan guna mendukung program yang dilaksanakan oleh Kodim 0722/Kudus dan Pemerintah Kabupaten Kudus tersebut.  "Masyarakat memberikan dukungan penuh kepada progam ini, karena hasilnya tentu masyarakat yang akan merasakan," ujar Sukoyo.

TMMD  2020 yang digelar di diKedungsari dimulai Senin 16 Maret yang melaksanakan berbagai kegiatan  berbentuk sasaran fisik dan nonfisik. Direncanakan TMMD akan ditutup pada 14 April mendatang.
( Pendim 0722/Kudus)