Detri Warmanto Sebut Hasil Tes Rapid Corona Negatif

iklan halaman depan

Detri Warmanto Sebut Hasil Tes Rapid Corona Negatif

Jumat, 27 Maret 2020

(Artis Detri Warmanto)


Jakarta, fajarsumbar.com - Artis peran Detri Warmanto mengatakan dirinya kembali melakukan metode uji cepat melacak inveksi virus corona atau rapid test. 

Detri mengaku mendapat rapid tes dari seorang temannya dan hasilnya negatif. 

"Untuk sementara saya baru dapet dari kawan saya @rafilperdana alat tes covid cepat. (Rapid tes)..tingkat ke akuratannya kurang lebih 90-95 %," kata Detri dalam Instagram Strories-nya, Jumat (27/3/2020). 

Namun, untuk memastikan dirinya benar-benar sembuh, dia akan kembali menjalani tes di Rumah Sakit pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto. 

"Tapi untuk memastikan tgl 29 maret after, saya tes di RSPAD pada 15 maret 2020. saya akan ke RSPAD lagi untuk memastikan bahwa saya benar2 negatif. Doakan saya ya teman2 semoga hasilnya benar2 negatif ," lanjut Detri.

Sebelumnya diketahui, Detri dan keluarganya sama-sama menjalani rapid test di RSPAD. 

Saat Akui Positif Covid-19 Istri Detri, Karunia Putripari Cendana atau Uni Putri dalam sorotan di Instagramnya menjelaskan, dia dan keluarganya dites karena berinteraksi langsung dengan orang yang terinfeksi virus Covid-19. 

Tiga orang dari rumah Uni pun dinyatakan positif termasuk suaminya, Detri. "Ini namanya Rapid test. Aku ga beli alat ini. Aku dapet dr dinkes... kenapa aku bs dpt? Krna aku dan keluarga ada kontak langsung dgn org yang sudah positif Covid-19," lanjutnya sebagaimana dikutip pada kompas.com.

Uni Putri juga menjelaskan bahwa Detri menjalani serangkaian tes yang lebih lengkap setelah dinyatakan positif corona. "Kalo Detri kmrn res pake metode yg lengkap...cek darah, rontgen paru2 dan test swab.." ujarnya. Detri lun mengisolasikan diri dari keluarga selama 14 hari. (*)