Detri Warmanto, Seleb Indonesia Pertama yang Umumkan Positif Corona

iklan halaman depan

Detri Warmanto, Seleb Indonesia Pertama yang Umumkan Positif Corona

Sabtu, 21 Maret 2020

(Detri Warmanto)


Jakarta, fajarsumbar.com - Nama Detri Warmanto menjadi perbincangan masyarakat Indonesia belakangan ini. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang mengaku positif Corona. Ia menyampaikannya lewat Instagram Stories miliknya.

"Assalamualaikum wr wb...saya baru mendapatkan kabar hari ini, jam 18.00 kalau saya positif Covid 19, setelah test di RSPAD yang dilaksanakan, pada hari Minggu tanggal 15 Maret," buka Detri dalam Instagram miliknya.

"Kondisi saya saat ini alhamdulillah baik-baik saja, tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit," urainya lagi.

Detri pun mendapatkan anjuran dari dokter, ia harus mengisolasikan diri selama 14 hari. Ia pun bersyukur karena anak dan istrinya tidak positif Corona.

"Berdasarkan anjuran dari dokter Nyoto dan dokter Ibri, bahwa saya harus mengisolasikan diri selama 14 hari," terangnya lagi.

Selain aktor, Detri Warmanto adalah menantu Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo. Bintang film dan FTV itu menikahi putri Tjahjo, Karunia Putripari Cendana (Uni) pada Desember 2012.

Pemain film '3 Srikandi' itu menjadi salah satu seleb Indonesia yang mengumumkan dirinya positif Corona. Sebelumnya, beberapa seleb Hollywood sudah mengumumkan positif Corona. Salah satu di antaranya adalah Tom Hanks.

Hingga saat ini, Detri Wamarto banyak mendapatkan dukungan dari sahabat-sahabatnya.

"Gws det," tulis Alessia Cestaro, dengan emoticon memohon.

"Get well soon Detri," tulis Rini Yulianti dengan emoticon memohon dan tangan berotot.

Tak hanya para artis, netizen pun juga ikut ramai-ramai mendoakan suami Karunia Putripari Cendana itu. Banyak dari mereka yang ketakutan terjangkit wabah dari Cina tersebut.

"Gws bang, dan jangan lupa berbagi info ya bang gimana kondisi abang selanjutnya karena kan liat gejalanya baik2 aja tp positif. Ini jadi ketakutan banyak orang bang," tulis akun @*89___. sebagaimana dikutip pada detik.com.

"Semoga Allah segera angkat virus Covid 19 ini darimu ya mas. Dari negeri kita ini. Dan dari seluruh dunia.. sebelum Ramadhan corona harus sudah lenyap. AAMIN YRA..," tulis akun @int*numba*an. (*)