H. Refrizal: Perhatikan Tenaga Medis, Peduli Sesama

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



H. Refrizal: Perhatikan Tenaga Medis, Peduli Sesama

Jumat, 27 Maret 2020
H. Refrizal. ist


Padang Pariaman, Fajarsumbar.com-Wakil Ketua Umum IKM yang juga mantan anggota DPR-RI, H. Refrizal memperhatikan nasib tenaga medis, dokter, dan rumah sakit yang menjadi garda terdepan penanganan virus korona. Saat ini, tenaga medis bekerja dengan segala keterbatasan.

Hal itu disampaikan kepada Fajarsumbar.com, Jumat (27/3). Menurut H. Refrizal, ia mendapatkan informasi dari tenaga medis dan rumah sakit di Sumbar yang memiliki keterbatasan sarana dan prasarana dalam menangani virus korona. Salah satu yang mencolok yaitu APD atau alat pelindung diri untuk dokter dan tenaga medis.

H. Refrizal mendesak pemerintah, terutama Presiden RI agar mengeluarkan intruksi kepada kepala daerah untuk menggunakan APBD demi menangani virus korona di daerah. "Kebutuhannya sudah sangat mendesak," ujar H. Refrizal.

Di sisi lain, H. Refrizal mendorong masyarakat untuk meningkatkan solidaritas dan saling membantu. Dalam kondisi sekarang, masyarakat perlu saling menguatkan dan saling menjaga.

H. Refrizal mengimbau masyarakat untuk ikut membantu tenaga medis. "Caranya dengan tetap di rumah saja," tambah H. Refrizal. (arr)