Kapendam Jaya Alihkan Anak Dari Ketergantungan Gadget, Satgas,. TMMD Ajak Anak-Anak Bermain Permainan Tradisional

iklan halaman depan

Kapendam Jaya Alihkan Anak Dari Ketergantungan Gadget, Satgas,. TMMD Ajak Anak-Anak Bermain Permainan Tradisional

Kamis, 26 Maret 2020
.
Depok, fajarsumbar.com - Kehadiran anak-anak di lokasi pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020, di wilayah Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta, menjadi hiburan dan penambah semangat personel Satgas TMMD.

Misalnya saja di lokasi pengerasan jalan di RT 006, RW 04, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Sejak kedatangan Satgas TMMD, anak-anak di sini antusias untuk berinteraksi dengan personel Satgas TMMD.

"Anak-anak di sini antusias dengan kehadiran kami. Mereka enggak sungkan, enggak takut untuk berinteraksi dan main sama kami. Saya malah ngajak mereka main-mainan sederhana, tebak-tebakkan, permainan yang buat mereka aktif bergerak," kata personel Satgas TMMD Serda Stephen Roynaldo, Jumat (20/3).

Lanjutnya, selama ini anak-anak di era sekarang banyak menghabiskan waktunya dengan menonton atau sekadar main video game, main gadget game online. Permainan sederhana, permainan rakyat yang bermanfaat, malah kian jarang.

"Anak sekarang lebih tahu main hp, main online, main PS, kalau enggak nonton Youtube. Harusnya di usia-usia mereka itu aktif bergerak sambil belajar. Jadi pertumbuhan fisiknya bagus, mentalnya juga bagus, karena ada interaksi sosial," paparnya.

Ia menambahkan, ajakannya kepada anak-anak untuk melakukan permainan tradisional pun mendapat sambutan hangat. Terlebih, anak-anak ini diajari permainan tradisional yang sebelumnya jarang atau bahkan tidak mereka ketahui. (*)