Kapendam Jaya Dapat Dukungan Alat Berat, Tak Kurangi Nilai Gotong Royong TMMD Kodim Depok

iklan halaman depan

Kapendam Jaya Dapat Dukungan Alat Berat, Tak Kurangi Nilai Gotong Royong TMMD Kodim Depok

Rabu, 25 Maret 2020
.

Depok, fajarsumbar.com - Guna mendukung pengerjaan sasaran fisik berupa pembuatan saluran air, drainase, di wilayah RT 005, RW 01, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok. Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020, Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta mendapat dukungan alat berat.

Alat dimaksud merupakan mini beko, yang digunakan untuk mendukung penggalian tanah, untuk membuat struktur dasar saluran air.

"Iya, memang kita mendapat dukungan alat berat ini, untuk membuat struktur dasar saluran air, untuk kemudian dilakukan pemasangan U-Ditch," jelas Pelda Ilham, Babinsa Kelurahan Jatimulya, Rabu (25/3).

Kendati demikian, lanjutnya, keberadaan alat berat tersebut tidak mengurangi nilai dan semangat gotong royong Satgas TMMD beserta warga.

Menurutnya, alat tersebut digunakan untuk membuat struktur awal. Untuk kemudian dilanjutkan dengan menggunakan penggalian manual oleh pesonel Satgas TMMD bersama warga.

"Karena memang ngga mungkin juga kalau full pakai beko. Makanya, kita tetap gotong royong menggali. Alhamdulillah, sekarang sudah masuk pemasangan U-Ditch," pungkasnya. (*)