Kapendam Jaya Kehangatan Sarapan Pagi Warga dan Satgas TMMD Kodim Depok

iklan halaman depan

Kapendam Jaya Kehangatan Sarapan Pagi Warga dan Satgas TMMD Kodim Depok

Minggu, 22 Maret 2020
.


Depok, fajarsumbar.com - Mengawali hari keempat pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun 2020, di wilayah Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta. Personel Satgas sarapan bersama warga, usai menyempatkan olahraga ringan.

Sambil bersenda gurau, warga dan anggota Satgas menikmati sarapan bersama, sebelum memulai aktivitas di sasaran-sasaran fisik yang tersebar di sejumlah lokasi. Koordinator Lapangan Pelaksanaan TMMD ke-107 Kodim 0508/Depok Kapten Inf Ibrahim menuturkan, salah satu ciri khas dari pelaksanaan TMMD adalah makan bersama warga dengan masyarakat di lokasi pelaksanaan TMMD, yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

"Makan pagi, makan siang, makan malam, ya Satgas bersama-sama dengan masyarakat. Ini selama satu bulan pelaksanaan kegiatan ya," jelasnya, Minggu (22/3). Lanjut Ibrahim, selain makan bersama, personel Satgas juga tinggal di rumah-rumah warga, sebagai implementasi kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Soal menu makanan anggota Satgas, warga yang memasak dan menentukan menunya. Yang pasti, setiap makan anggota Satgas selalu bersama warga, termasuk warga yang ikut membantu pengerjaan sasaran fisik renovasi rumah tidak layak huni, pengerasan jalan dan pembuatan drainase," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam setiap pelaksanaan TMMD, kebutuhan makanan personel Satgas dimasak oleh warga, sementara uangnya bersumber dari ULP (uang lauk pauk) anggota Satgas yang diserahkan kepada masyarakat. (*)