Kapendam Jaya : Rutilahu Program TMMD ke 107 Tahun 2020 Tepat Sasaran

iklan halaman depan

Kapendam Jaya : Rutilahu Program TMMD ke 107 Tahun 2020 Tepat Sasaran

Minggu, 22 Maret 2020
.

Depok, fajarsumbar.com - Pasti badai berlalu. Melihat kondisi rumah Nona Rita di RT05 RW 05 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat sebelum mendapat bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 tahun 2020, Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta sangat memperihatinkan.

Tentu ucapan sangat memperihatinkan diucapkan salah satu teman Nona Rita bernama Dewi saat mengunjungi rumahnya diperbaiki oleh para Satgas TMMD ke 107 Tahun 2020 di Kota Depok.  "Rumah bu Nona sangat memperihatinkan yak. Gak layak huni. Adanya bantuan program ini saya sangat terharu dan ucapkan terimakasih sama TNI. Pokoknya TNI luar biasa, " ucap Dewi di rumah Nona Rita, Minggu (22/3).

Ia mengatakan bantuan program Rutilahu dalam giat TMMD 107 Tahun 2020 sudah tepat membantu rumah Nona Rita. Sebab, keseharian Rita, kata dia, sebagai buruh cuci dan penghasilanya pas pasan.

"Ini tetap sasaran bantuannya. Saya ucapkan Terima bayak sekali lagi buat TNI dan Pemerintah Kota Depok, " tutur dia.

Masih di lokasi yang sama, pemilik rumah Nona Rita mengaku bersyukur rumahnya diperbaiki oleh TNI. Bahkan, ia awalnya tidak menyangka rumah dapat bantuan perbaikan rumah.  "Awal ngak nyangka, " ucap Nona Rita.

Selama ini kata dia, kondisi rumahnya sudah tidak layak huni, namun ala boleh buat. Ia tidak punya uang untuk memperbaiki rumahnya karena untuk sehari hari mencari nafkah dengan mencuci pakaian orang lain.  "Kalau mau perbaikan rumah duit ya gak punya. Saya kan buruh cuci baju dan suami saya sudah tiada tiga tahun yang lalu, " ucap dia. (*)