Kapendam Jaya : Saluran Air Diperbaiki dari Program TMMD, Pengurus Lingkungan : Kami Sangat Senang, Harap Tak Banjir

iklan halaman depan

Kapendam Jaya : Saluran Air Diperbaiki dari Program TMMD, Pengurus Lingkungan : Kami Sangat Senang, Harap Tak Banjir

Minggu, 22 Maret 2020
.


Depok, fajarsumbar.com - Belasan rumah warga di lingkungan RT04 RW01 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong sering alami banjir saat hujan. Hal itu diungkapkan ketua RT04 Aisyah.  Alasan sering banjir karena saluran air di lingkungan tersebut tidak berfungsi. 

Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107 Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta  jalan warga itu berharap banjir tidak lagi terjadi. "Warga kami sangat senang dapat bantuan yudis dari program TMMD ke 107. Kami harap tidak hujan lagi kalau sudah diperbaiki saluran airnya, " kata Aisyah, Minggu (22/3).

Hal sama diungkapkan, ketua RW01 Jatimulya Nawin, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar. Sebab, sudah lama banjir terjadi di jalan itu karena saluran airnya tidak bagus. "Sering banjir saat hujan besar juga hujan kecil pun banjir," ucap Nawin.  Nawin mengatakan, terjadi banjir karena faktor saluran yang kurang bagus dan juga posisi jalan lingkungan terlalu rendah. Sehingga, ketika hujan air turun ke jalan.

"Posisi teralu rendah seperti cekungan. Ini (program TMMD ke 107 ) solusi terbaik untuk antisipasi musim hujan yang akan datang tidak banjir, " kata Nawin.  Nawin yang mewakili warga RW01 mengucapkan banyak terimakasih terhadap TNI dan pemerintah kota atas program TMMD ke 107.

"Warga senang banget dapat bantuan ini. Kalau hujan banjir gak bisa lewat dan belasan rumah kebanjiran," kata dia.  Diketahui bahwa program pembangunan Yudis di RT04 RW 01 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong dengan ukuran 60 sentimeter dan panjang 150 meter di Jalan Muhari. (*)