Kapendam Jaya : Serius Melaksanakan Tugas TMMD, Tiba 3 Bocah Hormat ke Satgas

iklan halaman depan

Kapendam Jaya : Serius Melaksanakan Tugas TMMD, Tiba 3 Bocah Hormat ke Satgas

Minggu, 22 Maret 2020
.


Depok, fajarsumbar.com - Ada pemandangan yang menarik ketika para Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0508/Depok melakukan tugas mengerjakan sasaran fisik Jalam H. Amin di Rt. 06 Rw. 04, Kel. Kalibaru, Kec. Cilodong, Kota Depok, pada Minggu (22/3/2020).

Ada tiga anak perempuan yang sedang melintas di area pekerjaan fisik. Mereka pun langsung hormat kepada para Satgas TMMD yang sedang mengerjakan pekerjaan itu.

Sontak,  para Satgas pun langsung angkat  tangannya untuk hormat ke ketiga bocah perempuan itu. Tidak ambil pikir panjang, salah satu Satgas TMMD ke 107, Serda Stephen Roynaldo Tarigan menghampiri tiga anak perempuan itu.

Ia langsung memberikan ilmu tentang peraturan baris berbaris seperti TNI. "Ikuti kakak ya, " seru prajurit itu yang akrab disapa Tarigan. Prajurit lulusan pendidikan Abituren Bintara Umum PK 25 tahun 2018 itu memperlihatkan cara baris berbaris. Terlihat senyum sumringah pun terpancar oleh ketiga anak itu.

"Sisela-sela bekerja kamk melihat anak-anak kecil yang sedang bermain, spontan anak-anak tersebut hormat kepada kami. Kami pun hormat dan memanggil dan mengajarkan sedikit peraturan baris berbaris seperti TNI, " pungkas prajurit ini  yang keseharian berdinas di Batalyon Arteleri Medan 7/105 GS Kodam Jaya ini. (*)