Kapendam Jaya : Sukseskan TMMD ke 107, Emak-emak Bantu Masak untuk Satgas

iklan halaman depan

Kapendam Jaya : Sukseskan TMMD ke 107, Emak-emak Bantu Masak untuk Satgas

Minggu, 22 Maret 2020
.

Depok, fajarsumbar.com - Kegiatan pembuatan Yudis di wilayah RT 4 RW 01 Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 107  tahun 2020, Kodim 0508/Depok, Korem 051/Wijayakarta, Kodam Jaya/Jayakarta.

Para emak-emak di lingkungan tersebut sangat antusias membantu. Mereka membantu dengan cara memasak makanan untuk para Satgas TMMD ke 107 itu.

"Adanya program perbaikan saluran air, kami warga senang. Tapi kami hanya bisa bantu tenaga masak dari kaum ibu ibu, " kata ketua RT 4/1 Aisyah, Minggu (21/3).

Para kaum ibu di lingkungan RT4/1, kata dia, hanya bisa membantu memasak dan tidak ada rasa beban selama membuat makanan untuk para TNI yang bekerja perbaiki saluran air.

"Momen ini bagi kami suatu kehormatan bisa bantu dengan cara memasak makanan untuk para prajurit. Senang bisa bantu, " ucap Aisyah.

Intinya ia bersama ibu ibu lainya membantu memasak seenak mungkin untuk santap para Satgas TMMD 107 di lingkungannya.

"Seling masak lauknua, yah sebisa mungkin masaknya enak buat prajurit TNI. Ada enam orang yang masak, " kata dia sambil membereskan piring dan minuman di meja makan.
Dari pantauan di lokasi pekerjaan Yudis di lingkungan tersebut para Satgas TMMD sangat antusias dan semangat melakukan pekerjaan Yudis tersebut.

Juga turut hadir, Koordinator Lapangan Kegiatan TMMD ke 107 Tahun 2020 Kapten (Inf) Ibrahim, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Sukmajaya Kapten Inf Suyono, unsur Polsek Sukmajaya, dan DPUPR Depok. (*)