Lantai Diplester Semen, Rumah Mbah Waginah Terlihat Rapi

iklan halaman depan

Lantai Diplester Semen, Rumah Mbah Waginah Terlihat Rapi

Jumat, 27 Maret 2020
.


Kudus, fajarsumbar.com  - Setelah rampung dan diteruskan dengan plester tembok, kini rumah milik Mbah Waginah yang menjadi salah satu penerima manfaat rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sedang dikerjakan plester lantai oleh Satgas TMMD Reguler ke-107 Tahun 2020 Kodim 0722/Kudus bersama warga. Jum'at,(27/3/2020)

Warga kurang mampu dari Dukuh Talun, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus tersebut menuturkan, kegembiraannya setelah melihat banyak perubahan rumah yang dihuni menjadi jauh lebih bagus dari sebelumnya.
"Rumah saya dulunya lantai tanah, sekarang tidak cukup bangunan saja yang direhab. Lantai tanah juga berubah menjadi plester, sehingga jauh lebih bersih dan tidak kumuh," ungkap Mbah Waginah.

Lebih jauh Waginah, mengungkapkan, rumahnya yang berukuran panjang delapan meter dan lebarnya 5 meter terlihat lebih luas dan lapang karena desain serta penataannya diserahkan kepada Satgas TMMD. 
"Saya benar-benar berayukur diberik kesempatan menyaksikan rumah yang dulu jelek sekarang sudah bagus bersih dan rapi," tuturnya.

(Pendim0722/Kudus)