Lapas Pariaman Ditutup Bagi Tamu Ingin Kunjungi Keluarga

iklan halaman depan

Lapas Pariaman Ditutup Bagi Tamu Ingin Kunjungi Keluarga

Rabu, 25 Maret 2020
Kepala Lapas Pariaman, Eddy

Pariaman, fajarsumbar.com- Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Pariaman menutup pelayanan bagi tamu yang ingin mengunjungi keluarganya di rumah tahanan Karan Aur Pariaman.

Kepala Lapas Pariaman, Eddy saat diwawancarai di ruang kerjanya  menyampaikan keputusan menutup sementara sampai waktu yang belum ditentukan terhitung 26 Maret 2020.

Ia menuturkan untuk pelayanan bagi tamu yang berkunjung ke lapas II B Karan Aur Pariaman sesuai  Perintah dari kepala kantor wilayah kemenkumham RI Sumbar terkait pencegahan covid-19 lapas dan rutan se-Sumatra barat perlu menutup pelayanan.

Ia menyampaikan jika ada tamu yang ingin mengunjungi keluarganya hanya sampai didepan rutan saja. Selanjutnya seluruh bawaan untuk keluarganya akan diganti plastiknya yang telah disiapkan pihak lapas setelah itu pihak lapas lansung membantu menyerahkan kepada keluarga yang dituju.

Kembali ia menambahkan untuk piket pelayanan di sediakan petugas kusus melayani kusus kiriman barang. Dahulu tidak pernah seperti ini karena covid- 19, semuanya mesti dilakukan agar masyarakat kita bisa terlindung dari bahaya penyakit.

Eks Kepala Lapas Cipinang ini menjelaskan langkah untuk antisipasi covid -19 pihak lapas menyediakan sarana cuci tangan untuk masuk dan keluar serta menyemprotkan hand sanitizer seluruh sarana prasana lapas termasuk blok hunian. Ujarnya mengakhiri (Heri)