Pak Babinsa Dampingi Bidan Desa Melayani Warga Kedungsari.

iklan halaman depan

Pak Babinsa Dampingi Bidan Desa Melayani Warga Kedungsari.

Sabtu, 21 Maret 2020

.

Kudus, fajarsumbar.com - Di tengah Pelaksanaan TMMD Reguler Ke - 107 Kodim Kudus 2020 ini, ada hal yang berbeda di lokasi TMMD tepatnya di Rt 5/I Dukuh Sendang Desa Kedungsari Kecamatan Gebog tak hanya menyasar pembangunan fisik desa saja, namun juga ada pelayanan pembangunan non fisik seperti pelayanan kesehatan sasarannya adalah anak - anak balita dan ibu hamil. Sabtu (21/3/2020).

Di Posyandu yaitu tempat atau pos untuk pelayanan kesehatan yang terpadu bagi warga Kedungsari,saat dilaksanakan proses timbang bayi usia dibawah lima tahun (balita),nampak sekali Anggota Satgas TMMD yang tak lain adalah Bapak Babinsa Kedungsari yang sedang mendampingi Bidan Desa untuk melayani kesehatan bagi warga setempat.

Selaku Babinsa kedungsari Sertu Jodye setiap ada kegiatan tentang kesehatan selalu mendampingi Bidan Desa setempat, adalah Ibu Nia Mardani (48),sedang menyaksikan Pak Babinsa proses timbang badan sejumlah balita secara bergantian ditimbang satu persatu. Kelucuan sering kali mewarnai acara timbang badan itu.

Menurut Bidan Desa Kedungsari kegiatan Posyandu ini melayani diantaranya pemeriksaan kesehatan ibu hamil timbang balita juga para lansia, kegiatan Posyandu ini dilakukan sebulan sekali.“Timbang badan untuk balita, kami jadwalkan satu bulan sekali, Pak,” jelas Ibu Nia kepada Sertu Jodye.

Warga desa setempat sangat antusias dan semangat, sehingga ibu-ibu sambil membawa anak balitanya  ke pos pelayanan terpadu“Kami senang dan terbantu oleh kehadiran pak Tentara dan petugas kesehatan yang memberi pengobatan dan pelayanan kesehatan  kepada kami,'' papar Rohmah (29), salah seorang warga yang memanfaatkan Posyandu yang digelar Satgas TMMD Reguler Ke -107 Kodim Kudus dan Puskesmas setempat.

(Pendim Kudus)