Pemuda Panca Marga (PPM) Terjun Di Lokasi TMMD 107 Kedungsari

iklan halaman depan

Pemuda Panca Marga (PPM) Terjun Di Lokasi TMMD 107 Kedungsari

Sabtu, 21 Maret 2020
.


Kudus, fajarsumbar.com  - Pemuda Pancasila Kudus ikut aktif mengisi kegiatan TMMD membantu Kodim 0722/ Kudus. Kegiatan itu berupa pengecoran jalan desa di wilayah Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus Sabtu (21/3/2020).

Menurut Listyani (34), Pengurus Ranting Pemuda Pancasila tingkat Desa Kedungsari mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud peran aktif Pemuda Pancasila mendukung program TNI Manunggal Bersama Rakyat. dan ikut mengisi bagian dari pemuda sudah seharusnya terlibat untuk ikut berperan aktif dalam mendukung program untuk kemasyarakatan.
“Ini bakti kami kepada masyarakat, Kami  sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan harus ikut berperan aktif dalam mendukung pembangunan hingga ke daerah daerah pelosok,” ujarnya.

TMMD kali ini di arahkan di wilayah itu bertujuan untuk mempermudah akses jalan mengingat mayoritas penduduk di lokasi itu adalah petani rempah - rempah memudahkan sarana transportasi masuk ke lokasi itu.

Rencana Giat TMMD diperkirakan akan selesai tgl 14 di bulan ini dan akan dilakukan Upacara Penutupan yang Di pimpin Langsung Bapak Dandim 0706 Kab Temanggung di Hadiri Bupati dan jajaran SKPD Kab Temanggung.
Pantauan konstributor redaksi terlihat, dengan cekatan, para Pemuda Pancasila mengenakanbaju loreng loreng warna oranye ini bersama anggota kodim 0722/ Kudus bergotong royong bersama warga setempat dan warga setempat saling bahu membahu bergantian membawa gerobak dorong secara bergantian.  Program pengecoran jalan desa di wilayah Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog.

Kegiatan TMMD dijadwalkan berlangsung hingga 1 bulan dimulai sejak tgl 16 Mei. Targetnya adalah membantu membuka akses jalan dukuh Talun dengan pengecoran dan rehap rumah penahan agar supaya tidak longsor mengingat akses jalan desa melewati lereng pegunungan.

Pasi ter Kodim 0722/ Kudus Kapten Arh, Suprapto menegaskan program giat Kodim 0722/ Kudus ini masuk,dalam katagori Reguler artinya masih masuk dalam skala besar dengan sasaran baik fisik dan Non fisik. Selain itu, juga ada progam perbaikan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) serta Sosialisasi program BNN, BKKBN serta Pertanian.
“Untuk itu semua elemen masyarakat serta organisasi pemuda di wilayah itu digerakkan,” paparnya.

(PendimKudus)