Prajurit Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Ramah dan Santun

iklan halaman depan

Prajurit Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Ramah dan Santun

Selasa, 24 Maret 2020

.

Kudus, fajarsumbar.com -  Satgas TMMD Reguler ke 107 tahun 2020 Kodim 0722/Kudus, melakukan pendekatan melalui bercengkrama sambil minum kopi rumah pak Darno (51) Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Senin (23/3/2020).

Disaat waktu senggang sambil istirahat siang Satgas TMMD 107 Kodim Kudus ngumpul bareng dirumah pak Darno sambil menikmati secangkir kopi.

Minum Kopi ini dilakukan di sela-sela istirahat siang sebelum melaksanakan ibadah, bagi yang muslim dan makan siang. Tampak Prada Agung dari Yonif 410/Alugoro Satgas TMMD 107 Kodim Kudus yang asli dari Sulawesi sangat senang dengan kebersamaan di tempat TMMD ini, seperti dekat dengan keluarga sendiri.

Selain itu, dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi membuat orang larut dalam suasana yang lebih akrab, sehingga komunikasi bisa tercapai. Disamping ini tugas dari pembinaan territorial, karena setiap prajurit Satgas TMMD bisa langsung mengaplikasikan 8 Wajib TNI selama di lapangan.
“TNI harus baik-baik dengan rakyat, karena tanpa rakyat, TNI bukan siapa-siapa, ”ujarnya.

Sementara itu Bapak Darno (51) warga Desa Kedungsari saya merasa kagum dengan para prajurit TNI dengan keramahan para anggota Satgas TMMD 107 yang sedang berlangsung di desa saya yang sangat ramah dan santun sehingga timbul rasa simpati.
Saya juga mengucapkan terima kasih dengan adanya TMMD di Desa, saya sangat bangga ternyata TNI sangat baik, gigih dan antusias membantu kesulitan warga desa.
“Semoga para TNI selalu diberikan kesehatan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan di cintai rakyat,” ujar Bapak Darno

(Pendim 0722/Kudus).