Reses DPRD Pasaman, Yulisman Gelar Doa Bersama Ratusan Masyarakat Agar Dijauhkan COVID-19

iklan halaman depan

Reses DPRD Pasaman, Yulisman Gelar Doa Bersama Ratusan Masyarakat Agar Dijauhkan COVID-19

Minggu, 22 Maret 2020
Suasana gelar doa bersama di acara reses anggota DPRD Pasaman, Yulisman. (Ist)

PASAMAN, fajarsumbar.com - Dengan mewabahnya dan menjadi perhatian dunia, sehingga menyita perhatian berbagai kalangan masyarakat terkait penyebaran COVID-19 ini. Seperti yang dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Pasaman Yulisman.

Anggota DPRD Pasaman ini, dalam reses nya melaksanakan doa bersama dengan ratusan masyarakat di empat Kejorongan di Nagari Muaro Tais Koto Gadang, Kecamatan Mapattunggul, agar masyarakat terhindar dari virus tersebut.

"Ini merupakan salah satu upaya sebagai umat manusia, kita hanya bisa berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa, agar terhindar dari wabah COVID-19 yang terjadi di Indonesia dan negara lain," sebut Yulisman kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

Kegiatan doa bersama yang dilaksanakan di Jorong Kubu Baru yang dihadiri dari masyarakat Jorong Soma, Sibintayan dan Jorong Betung Busuk sejak Jumat malam 20 Maret 2020 kemaren.

Menurut Ketua Fraksi PAN DPRD Pasaman ini, selain doa bersama masyarakat juga melaksanakan tahlil dan membaca ayat suci Al Quran di kampungnya selama tiga malam berturut-turut.

"Kita mengajak masyarakat agar banyak berdoa dan menjaga kebersihan baik lingkungan maupun pribadi masing-masing. Dengan berbagai upaya ini kita bisa terhindar dari musibah," katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan doa bersama ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Reses Anggota DPRD Pasaman, Yulisman yang dipusatkan di Jorong Kubu Baru. Hampir 500 orang warga dari empat kejorongan tersebut.

Selain melakukan doa bersama, warga yang hadir untuk mendapatkan berbagai informasi pembangunan yang ada di Kabupaten Pasaman, khususnya di Kecamatan Mapattunggul.

Dalam kegiatan itu, Yulisman juga membagikan ratusan buku tulis untuk anak-anak PAUD, TK, SD, SMP yang ada di kampung tersebut. Kemudian dilaksanakan makan bersama ratusan masyarakat.

Dijelaskan Yulisman, tahun 2020 ini anggaran pembangunan yang masuk ke Kecamatan Mapattunggul sekitar Rp9,5 Miliar lebih. Dana tersebut bersumber dari APBD Pasaman, APBN dan lainnya.

Diantaranya, tahun ini pembangunan jalan dari Ombom menuju Jorong Sibintayan dengan pagu dana Rp5,6 Miliar, pembangunan jalan Jorong Pintu Padang sekitar Rp1 Miliar, pembangunan jalan dari Jorong Rumbai menuju Jorong Muaro Tais Rp1 Miliar.

Selain itu juga, ada pembangunan toilet untuk SMPN I Mapattunggul Ro200 juta lebih, cetak sawah masyarakay ratusan juta dan pembangunan lainnnya.

“Kita berharap kepada masyarakat agar mengawasi miliaran program pemerintah ini sehingga nantinya berjalan dengan lancar. Sebagai wakil rakyat kita akan fokus untuk mengawasi berbagai proyek ini sehingga bisa terlaksana dengan baik," tegas mantan wartawan ini.

Hadir dalam kegiatan itu Walinagari, Sekretaris Nagari, para Kepala Jorong di Nagari Muaro Tais Koto Gadang. Kemudian para ketua pemuda, tokoh masyarakat, barisan ninik mamak dan ratusan masyarakat.

(*)