Rumah Janda Tua Menjadi Sasaran RTLH Kodim 0722/Kudus

iklan halaman depan

Rumah Janda Tua Menjadi Sasaran RTLH Kodim 0722/Kudus

Minggu, 22 Maret 2020
.


Kudus, fajarsumbar.com - Rehap RTLH(Rumah Tidak Layak Huni) merupakan salah satu kegiatan dalam program TMMD Reguler ke 107 Kodim 0722/Kudus. Salah satunya menyasar rumah Mbah Waginah, warga Rt 02/06 Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Sabtu(21/03/2020)

Rumah milik janda tua yang tidak mempunyai anak ini mendapatkan bantuan perehaban lantainisasi dari progam TMMD Reg Ke-107 Kodim Kudus.
Sertu Jodye Abdul Jalil, selaku Babinsa setempat, mengecek kondisi rumah nenek berusia 71 tahun tersebut. Rumah yang berlantai tanah itu sudah selayaknya menjadi sasaran progam TMMD.

Sertu Jodye mengatakan, warga kurang mampu yang mendapatkan bantuan rehap rumah. Mulai dari rehap total, rehap lantainisasi, maupun perbaikan dinding dan atap.
 “Salah satu rumah warga yang mendapatkan bantuan adalah milik Mbah Waginah, janda yang hidup sebatang kara. Sudah sepatutnya beliau mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Sementara Mbah Waginah, mengaku senang dan gembira atas bantuan yang diberikan dalam TMMD. Dirinya tak menyangka, bahwa masih ada yang masih peduli dengan dirinya.
“Saya sangat senang sekali pak. Terima kasih pak Tentara yang sudah memilih rumah saya menjadi sasaran program TMMD,” katanya.
(pendimkudus)