Rusunawa Parit Malintang Disiapkan Ruang Perawatan Covid-19

iklan halaman depan

Rusunawa Parit Malintang Disiapkan Ruang Perawatan Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020
Ketua Satgas/Sekdakab Padang Pariaman Jonpriadi meninjau Rusunawa Parit Malintang untuk dijadikan fasilitas perawatan yang terpapar Covid-19

Padang Pariaman, fajarsumbar.com Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi meninjau Rusunawa Parit Malintang. Rusunawa yang pernah dipergunakan untuk Wasit Poprov Sumbar XII lalu itu berkapasitas 60 Kamar  dengan tempat tidur sebanyak 30 unit. 

Peninjauan lokasi Rusunawa itu, Jumat (27/3/2020) melihat kesiapan fasilitas, akses ke dan jauh dari pemukiman warga. Sehingga Rusunawa ini layak sebagai tempat Ruang Perawatan, jikalau seandainya ada yang terpapar positif Covid-19. 

Menurut Jonpriadi ini sebagai langkah antisipasi dan bentuk keseriusan kita dalam menangani penanggulangan wabah Covid-19 di Padang Pariaman. 

Ia juga mengatakan kita telah cairkan dana tanggab darurat sebesar Rp 700 juta untuk tahap awal. Hal itu sudah bisa digunakan untuk pembelian peralatan medis maupun langkah penanganan lainnya.

"Jika masih kurang, kita bisa cairkan lagi Kita punya cadangan dana darurat. Bila  diperlukan dapat dicairkan kembali, dan   harus selektif. Perlu hati-hati dan jelimet untuk mempertanggungjawabkannya" tegas putera Sikapak itu 

Jonpriadi mengingatkan bahwa dalam pelaksanakan agar sesuai ketentuan yang berlaku dana cadangan ini. Tersedianya dana darurat ini sangat membantu pemerintah dalam mengatasi  permaslahan kedaruratan.

Direktur RSUD Padang Pariaman dr.Lismawati menyatakan akan kita siapkan peralatan pendukung. Yakni tabung oksigen, instalasi respirator, peralatan medis dan mobil ambulans khusus yang stay khusus untuk pasien terpapar Covid-19 saja.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Padang Pariaman Jonpriadi didampingi Kadis Kesehatan Yutardi Rivai, Kadis Kominfo Zahirman,Direktur RSUD Padang Pariaman Dr. Lismawati, dan Kabag Humas Protokol Anton Wira Tanjung. (r-saco)