Satgas TMMD Membangun Sumber Daya Manusia

iklan halaman depan

Satgas TMMD Membangun Sumber Daya Manusia

Kamis, 26 Maret 2020
.


Kudus, fajarsumbar.com  - TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reg. Ke - 107 Kodim 0722/Kudus, bukan hanya Sasaran fisik saja yang di bangun,melainkan membangun Sumber Daya Manusia lewat ajakan gemar membaca,Kamis 26/03/20.

Dengan adannya perpustakaan keliling yang dilakukan Kodim 0722/Kudus dalam rangkaian kegiatan non fisik Satgas TMMD 107,tentunya membawa dampak yang positif di Desa Kedungsari.

Firza (8) salah satu anak Kedungsari sangat antusias membaca buku, ia membaca mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), tak tanggung-tanggung Serda Suroto membantu menerangkan perihal bagian-bagian utama pada tubuh hewan dan kegunaannya.
Misalnya burung Elang,ia punya sorot mata yang tajam, sayap untuk terbang, ekor untuk keseimbangan, kaki untuk bertengger dan berjalan sedangkan paruh untuk mengoyak dan mencabik-cabik mangsanya.
" Saya senang diajari Om tentara khususnya pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) apalagi ini tadi tentang burung elang, ternyata burung elang itu Wau.....ngeri",ungkap Firza.

Dengan adanya perpustakaan keliling diharapkan minat baca masyarakat khususnya Anak-anak lebih meningkat,karena dengan membaca dapat menghindarkan diri dari lingkaran setan yang dapat menjerat manusia yaitu kebodohan.

(Pendimkudus)