Satu Keluarga Dinyatakan Positif Corona di Bukittinggi

iklan halaman depan

Satu Keluarga Dinyatakan Positif Corona di Bukittinggi

Jumat, 27 Maret 2020
Tim kesehatan Bukittinggi bersiap menjemput warga yang dinyatakan positif corona, Kamis (26/3/2020). 

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Satu keluarga ibu dan dua anak dijemput tim untuk diisolasi di RS Achmad Mochtar Bukittinggi. Sementara satu pasien yang telah diisolasi yang berasal dari Solok Selatan, dinyatakan meninggal dunia.

Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias bersama Forkopinda menyampai kepada wartawan di rumah dinas Belakang Balok, Kamis (26/3/2020).

Sekarang harus jujur mengatakan bahwa, berdasarkan hasil pemeriksaan labor Unand  Padang, seorang warga Bukittinggi positif corona, dan sekarang dilakukan penjemputan oleh tim kesehatan ke rumahnya di salah satu kelurahan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Seorang pasien yang berasal dari Solok Selatan yang sedang diisolasi di RS Achmad Mochtar meninggal tadi malam.

Langkah yang akan diambil oleh pemerintah dan FKPD sekarang ini, menyusuri jejak pasien positif corona ini berinteraksi. Ini sangat penting dilakukan, mengingat pasien positif corona ini berdagang (memilikai toko) di Pasar Aur Kuning, artinya penyebaran virus corona akan berpotensi terhadap pembeli,maupun karyawan toko yang bekerja dengan keluarga ini akan diisolasi semua.

Terjangkitnya keluarga ini, diduga adanya kegiatan suaminya baru pulang berkunjung dari Malaysia. Yang negara ini salah satu, yang diduga fandemi.

Lebih lanjut Walikota Bukittinggi tidak pernah bosan mengimbau kepada masyarakat Bukittinggi agar selalu menjaga kebersihan cuci tangan sesering mungkin, ingatkan kepada keluarga, kalau tidak penting jangan keluar rumah.

Walikota Bukittinggi juga menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RSAM 35 buah, RS Yarsi 15 buah, Rs Madina 10 buah dan RSSN 10 buah.

"Kami masih menunggu pengiriman selanjutnya, yang juga akan dibagikan ke rumah- rumah sakit sebagai bentuk kepedulian atas langkanya APD ini," ungkap Walikota.(gus)