Setelah Rehab Rumah Mbah Wagimah Tampak Bergairah

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan



Setelah Rehab Rumah Mbah Wagimah Tampak Bergairah

Minggu, 22 Maret 2020
.


Kudus, fajarsumbar.com - Senyum terpancar di wajah Mbah Wagimah yang tampak cerah juga kelihatan bergairah karena saat di datangi Anggota Babinsa Serka Rudi dari Tim Satgas TMMD Reguler Ke -107 Kodim 0722/Kudus,di rumah tempat tinggal beliau di Dusun Krandu Rt 2/6 Desa Kedungsari Kecamatan Gebog salah satu sasaran fisik program bedah rumah  TMMD Kodim Kudus.Minggu 22/3/2020.

Rumah Mbah Wagimah yang saat ini sedang di rehab dengan plesteran dinding yang sedang di kerjakan oleh Anggota Satgas TMMD,kami mencoba untuk konfirmasi dengan beliau tentang rumahnya yang dapat bantuan untuk di rehab.Mbah Wagimah mengatakan"Matur nuwun sanget sampun direwangi pak tentara, griyane kulo sakniki sampun sae ( terima kasih sekali, di bantu Pak Tentara rumah saya sekarang sudah bagus),"Kata Mbah Wagimah yang polos.

Sementara di tempat yang lain adalah Pratu Adie salah satu Anggota Satgas TMMD Kodim Kudus yang sedang mengerjakan rehab rumah Mbah Wagimah mengatakan,"Rumah ini memang tidak layak untuk di huni dindingnya masih bata merah apalagi lantainya masih tanah kami kasihan dengan kehidupan beliau,"Ungkap Pratu Adie.

Danramil 04/Jekulo Kapten Inf A.Basyir selaku Perwira Pengawas kegiatan bedah rumah mengatakan"Program TMMD ini salah satunya menyentuh soal kesejahteraan masyarakat. Ini ditandai dengan kepemilikan rumah layak bagi warga juga diantaranya menyangkut kesejahteraan masyarakat.Melalui program ini, bersama-sama Pemkab Kudus kita membuat rumah tidak layak huni menjadi layak huni," Ujar Kapten Inf A. Basyir selaku Perwira Pengawas.

(Pendim Kudus)