Tanggapan Warga Kedungsari Tentang TMMD Kodim 0722/Kudus

iklan halaman depan

Tanggapan Warga Kedungsari Tentang TMMD Kodim 0722/Kudus

Minggu, 22 Maret 2020
.


Kudus, fajarsumbar.com- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0722/Kudus mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat.
Kali ini, apresiasi tersebut datang dari tokoh masyarakat Bapak Sarman dan Bapak Karjo. Sarman menilai, apa yang dilakukan Kodim 0722/Kudus melalui program TMMD merupakan sebuah gebrakan dan akselarasi yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Rasa hormat dan apresiasi warga pada Satgas Kodim 0722/Kudus yang saat ini tengah melaksanakan program TMMD. Sabtu (21/3/2020)

Sarman mengungkapkan, kekuatan militer bukan hanya diukur dari lengkapnya persenjataan. Tetapi lebih dari itu, bagaimana bisa berbaur dengan rakyat untuk bekerja dan membuat kesejahteraan lebih merata merupakan kekuatan yang sama sekali tidak bisa dipandang enteng. "Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan. Desa merupakan sumber penyuplai bahan pangan nasional. Itulah kekuatan kita sesungguhnya," ungkapnya. 

Selain itu, Sarman berharap, program ini dapat ditingkatkan lagi guna memaksimalkan "Kita berharap program TMMD ini bisa dielaborasi ke daerah kumuh atau tempat tempat yang menjadi korban bencana," harapnya.

Ia menyebutkan, TMMD sangat positif karena menyentuh kebutuhan rakyat. "Sepengetahuan saya usulan programnya dari bawah. Babinsa, Koramil, Kodim sehingga betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada dilapisan bawah," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, TMMD ke-107 tahun 2020 berlangsung di Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus. Dalam kegiatan tersebut, membangun akses pengecoran jalan sepanjang 900 meter selama 1 bulan merupakan salah satu bagian dari program tersebut.
 (Pendim 0722/Kudus)