Tidak Hanya Rumah Baru, Jamban Sehat Juga Akan Di Miliki Mbah Sulkan

iklan halaman depan

Tidak Hanya Rumah Baru, Jamban Sehat Juga Akan Di Miliki Mbah Sulkan

Jumat, 27 Maret 2020
.


Kudus, fajarsumbar.com - Di lokasi sasaran fisik bedah rumah di Dusun Mudal Rejo Desa Kedungsari Kecamatan Gebog,merupakan salah satu tempat sasaran dari program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler Ke 107 Kodim 0722/ Kudus. Yaitu kelanjutan setelah perbaikan rumah milik Mbah Sulkan (68) selesai di kerjakan,maka Satgas TMMD selanjutnya akan membuatkan jamban yang sehat Jum'at 27/3/2020.

Menurutnya Kapten Inf Sukaryono selaku Perwira Pengawas di lokasi bedah rumah menyampaikan,setelah Mbah Sulkan menempati rumah baru nantinya perlu sekali dan sangat penting untuk di ingatkan tentang kesehatan keluarga beliau"Karena yang dulu rumahnya tidak layak di huni sekarang menjadi rumah yang layak huni supaya di imbangi dengan pola hidup yang sehat ,"ungkap Kapten Inf Sukaryono.

Pengerjaan lainnya setelah perbaikan bedah rumah selesai nantinya akan membangun jamban sehat bagi keluarga Mbah Sulkan agar bisa buang hajat yang sehat, tidak di sembarang tempat dan sehingga dapat menerapkan budaya hidup sehat dan juga kami sampaikan kepada Mbah Sulkan,"Nanti setelah rumah baru ditempati supaya di biasakan hidup sehat karena kesehatan itu mahal harganya Mbah,"tambahnya.

"Program TMMD Reguler Ke 107 Kodim 0722/Kudus ini sengaja dilakukan untuk menyasar warga yang kurang mampu seperti Mbah Sulkan yang menempati rumah tidak layak di huni,sasarannya harus jelas dan dilakukan dengan maksimal sehingga mengena bagi masyarakat kurang mampu yang sangat membutuhkan", pungkas Danramil 01/Kota.

(PendimKudus)