Tiga Posko Satgas Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasbar, Dikunjungi Kwarcab 0317

iklan halaman depan

Tiga Posko Satgas Pemeriksaan Suhu Tubuh di Perbatasan Pasbar, Dikunjungi Kwarcab 0317

Rabu, 25 Maret 2020
Ketua Kwarcab 0317 Pasbar, Sifrowati Yulianto bersama Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Pasbar, Marwazi. (Ist)

PASBAR, fajarsumbar.com - Kwarcab 0317 Kabupaten Pasaman Barat, meninjau tiga posko pemeriksaan COVID-19 di tiga perbatasan, pada Rabu (25/3/2020).

Ketua Kwarcab 0317 Sifrowati Yulianto mengatakan, ketiga posko tersebut berdiri diperbatasan itu merupakan pintu masuk dan keluar dari Pasbar.

Ketiga pintu masuk itu yakni, di Kampung Baru Kecamatan Ranah Batahan, Tinggam Talu Kecamatan Talamau dan  Batang Timah Kecamatan Kinali.

Ini menunjukkan kepedulian dengan melihat langsung ke tiga titik posko pemeriksaan Covid 19 di perbatasan.

Selain melihat langsung kondisi pemeriksaan di posko, pihaknya juga menempatkan anggota Pramuka di tiga posko tersebut.

Ia datang bersama Ketua Harian Marwazi B, Wakil Ketua Sarana, Prasarana dan Keuangan Dr.Ikhwanri, Wakil Ketua Binawasa Sahrul Rozi, Wakil ketua Binamuda Syafrizal RBT.

Kemudian, Wakil Ketua Abdimas Humas Sri Utami, Sekretaris Zulkifli, Andalan Saka Ahmad Romi dan Pengurus Lainnya menunjukkan kepedulian dalam memerangi virus Corona ini.

"Semua pihak harus bahu membahu dalam memerangi virus Corona karena ancaman virus Corona tersebut bukan main-main," katanya.

Menurutnya, dari pantauan yang dulakukan memang belum ada laporan mencurigakan. Namun, semua harus bahu membahu dalam memerangi virus Corona ini.

"Sedikit saja kita lengah, maka kita semua akan mengancam," ujar Sifrowati Yulianto.

Untuk itu, kata Sifrowati Yulianto anggota Pramuka akan ditempatkan di tiga titik lokasi perbatasan masuk dan keluar dari Pasbar. Anggota Pramuka, juga diempatkan di tiga titik posko pemeriksaan Covid 19 di setiap perbatasan keluar masuk Pasbar. Dengan tujuan akan bahu membahu untuk ini.

"Kita juga menghimbau kepada petugas agar tetap semangat, karena ditangan saudara bergantung harapan masyarakat. Kita juga tidak akan lengah, semua elemen berpartisipasi," jelas Sifrowati Yulianto.

(Safnil)