TMMD 107 Kodim Kudus, Tidak Batasi Usia Ikut Gotong Royong

iklan halaman depan

TMMD 107 Kodim Kudus, Tidak Batasi Usia Ikut Gotong Royong

Minggu, 22 Maret 2020

.

Kudus, fajarsumbar.com - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 107 Kodim 0722/Kudus mampu menggerakkan semua pihak untuk terlibat termasuk Mbah Rasman yang usianya sudah 69 untuk tetap ikut terjun membantu kesuksesan programTMMD. Sabtu,(21/3/2020)

Warga Dukuh Talun, Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog tersebut tidak mau kalah dengan warga  yang usianya lebih muda darinya dalam membantu pelaksanaan TMMD. Rasman ikut mengangkat pasir dan baru split  bersama warga yang lain.
Beberapa kali baik warga dan anggota Satgas TMMD menyarankan Mbah Rasman untuk duduk saja, namun tekadnya untuk membantu demi pembangunan desanya, tidak menyurutkan keinginannya untuk terus bergabung dengan yang lain.
"Saya sudah meminta Mbah Rasman  agar duduk saja dan biarkan yang muda yang bekerja. Namun Mbah Rasman menolak dan tetap ikut membantu mengangkat pasir dan split," kata Letda Hengki Danton 1 Satgas TMMD.

Letda Hengki mengakui partisipasi aktif warga Desa Kedungsari patut ditiru karena dari berbagai kalangan, tua, muda, pria, dan wanita turun semua ikut bergotong royong bersama anggota Satgas, salah satunya Mbah Rasman.
"Saya ikhlas membantu Pak TNI. Ini bentuk syukur saya kepada Allah, karena jalan desa diperbaiki dan nantinya akan bermanfaat bagi kami," kata  Rasman.

(Pendin 0722/Kudus)