Truk Tersangkut di Kolong Fly Over Padang Panjang

iklan halaman depan

Truk Tersangkut di Kolong Fly Over Padang Panjang

Jumat, 20 Maret 2020
Posisi truk tersangkut di kolong jembatan Fly Over Bukit Surungan, Padang Panjang, Jumat (20/3/2020) pagi sekira pukul 06.30 WIB.

Padang Panjang, fajarsumbar.comSatu unit truk Colt Diesel BA 8428 OU  yang dikemudikan Metriadi (37), asal Kabupaten Sijunjung, Jumat (20/3/2020) pagi sekira pukul 06.30 WIB tersangkut di kolong jembatan fly over Jalan  Bahder Djohan, Kelurahan Bukit Surungan, Padang Panjang.

Meski tak ada korban jiwa, bagian depan truk rusak berat. Kerugian ditaksir lebih Rp1 juta.

Menurut sejumlah saksi mata, truk itu sebelumnya datang dari arah RSUD Padang Panjang, Kelurahan Gunung menuju Bukittinggi. 

Sesuai petunjuk rambu-rambu lalu lintas seharus truk naik ke fly over, namun supir masuk jalan terlarang dan kemudian berbelok ke kanan.

Sampai di bawah jembatan fly over truk langsung tersangkut, karena tinggi badan truk melebihi tinggi kolong jembatan fly over.

Truk berhenti setelah tersangkut dalam posisi miring.
Kasus kecelakaan tunggal ini sudah ditangani Satlantas Polres Padang Panjang.

Bukan pertama kali

Kasus mobil tersangkut di kolong jembatan fly over ini bukan yang pertama kali terjadi.  Sebelumnya bus pariwisata dan bus penumpang juga mengalami nasib yang sama.

Penyebab utama kecelakaan karena supir kurang berhati-hati, tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengambil jalan pintas untuk tidak masuk terminal Bukit Surungan.
(syam)