Usai Kunker, Anggota DPRD Sawahlunto Berstatus ODP

iklan halaman depan

Usai Kunker, Anggota DPRD Sawahlunto Berstatus ODP

Kamis, 19 Maret 2020
.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Kian merebaknya Covid-19 di Indonesia akhir-akhir ini membuat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menetapkan status Siaga dalam menghadapi penyebaran Virus Corona.

Kepala Kesbangpol PBD Kota Sawahlunto Adri Yusman mengatakan bahwa jika anggota DPRD Kota Sawahlunto melakukan kunjungan kerja keluar daerah maka mereka secara otomatis langsung berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Sebelumnya, pihaknya sudah memberitahukan agar kunjungan kerja ke luar daerah dapat ditunda terlebih dahulu mengingat kondisi penyebaran Virus Corona dalam status Siaga.

"Anggota DPRD Kota Sawahlunto yang melakukan kunjungan kerja ke luar daerah, otomatis berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPD)", ungkapnya kepada fajarsumbar.com diruang kerjanya, Kamis (19/3/2020).

Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Sawahlunto Maidirson mengatakan bahwa memang ada Enam orang anggota DPRD dari Komisi III yang melakukan kunjungan kerja ke Kuansing dan Kampar Riau saat ini.

"Cuma jalan darat, Komisi III kunjungan kerja ke Kuansing dan Kampar sebanyak 6 orang. Untuk Komisi I, saya lupa", akunya ketika di konfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Anggota DPRD Komisi II Jhon Reflita mengatakan bahwa untuk sementara tidak melakukan kunjungan kerja ke luar daerah mengingat belum tersedianya vaksin virus Corona, karena ini akan berakibat fatal kepada masyarakat Kota Sawahlunto untuk menghadapi dampak terburuk akibat penyebaran Virus Corona.

"Saya, Syafwan Effendi, Adepron dan Neldaswenti untuk sementara menunda kunjungan kerja keluar daerah akibat isu virus Corona ini", ucapnya melalui sambungan telepon.

Diinformasikannya bahwa Komisi I dan Ketua Komisi II DPRD Kota Sawahlunto Afdal juga ikut dalam kunjungan kerja ke Sarolangun Jambi. (ton)