Virus Corona Juga Berdampak pada Pedagang Sayur

iklan halaman depan

Virus Corona Juga Berdampak pada Pedagang Sayur

Rabu, 25 Maret 2020
ilustrasi

Solok, fajarsumbar.com Mewabahnya virus corona atau Covid-19 menjadi keresahan di tengah masyarakat dan berdampak pada segala lini. Salah satunya pedagang sayuran Pasar Raya Padang dan Pasar Bandar Buat.

Keresahan para pedagang ini bukan ganasnya virus corona, tapi sayur-mayur yang dijual tidak laku lagi disebabkan pembeli sedikit yang berbelanja ke pasar. Pembeli takut keluar rumah agar tidak terpapar virus yang mematikan tersebut.

Pengakuan itu disampaikan salah seorang pedagang sayur kepada fajarsumbar.com, Rabu (25/3/2020). Amir dan Ida salah pedagang dari Kayu Aro dan Alahan Panjang, Solok itu mengeluhkan kondisi sekarang ini.

"Jika seperti ini terus menerus setiap berjualan barang dagangan tidak laku, dengan apa lagi mau makan dan biaya untuk anak sekolah, sementara mata pencarian satu satunya hanya berjualan sayuran," keluh Amir yang diamini Ida.

Pedagang sayur ini berharap kasus virus corona yang sangat menghebohkan dunia, khusus Indonesia dan umumnya di Sumatera Barat agar segera berlalu, sehingga perekonomian masyarakat bergairah kembali.

"Kita hanya berdoa kepada Allah SWT, semoga musibah ini bisa cepat teratasi, virus corona yang menghebohkan ini bisa berlalu, dan kehidupan masyarakat kembali normal sedia kalanya, sehingga masyarakat kelas bawah ini bisa pula nyaman untuk mencari rezeki," ujarnya. (def)