Warga Desa Ramai-Ramai Datangi Rumah Kasmudi

iklan halaman depan

Warga Desa Ramai-Ramai Datangi Rumah Kasmudi

Sabtu, 21 Maret 2020
.


Kudus, fajarsumbar.com - Babinsa yang tergabung anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg 107 Kodim 0722/Kudus, sedang sosialisaikan Cara Pembuatan Pupuk Organik di rumah Bapak Kasmudi Dukuh Talun Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus. Sabtu (21/3/2020)

Warga masyarakat secara beramai-ramai mendatangi rumah Kasmudi Rt 05/VIII hanya ingin mengikuti dan menyaksikan sosialisasi cara pembuatan pupuk organik, dengan cara yang simple dan biaya murah yang di lakukan team kreatif Satgas TMMD Kodim Kudus, yang sebagai kordinator lapangan Kapten Inf Bambang Sunarto.
Kapten Inf Bambang Sunarto mengatakan, "Dengan diadakan sosialisasi cara pembuatan pupuk organik ini, agar warga masyarakat nantinya bisa membuat dan memproduksi sendiri guna menekan biaya produksi pertanian yang selama ini harga pupuk cukup mahal".

Dalam kerumunan warga yang sangat antusias mengikuti sosialisasi, Serka Jumeno salah satu dari team kreatif Satgas TMMD Kodim Kudus, mempraktekkan bagaimana cara membuat pupuk organik di hadapan puluhan warga yang hadir.
"Menggunakan pupuk organik membuat tanah pertanian menjadi subur sehingga lahan dapat menghasil produksi  pertanian yang maksimal dengan hasil yang melimpah", jelas Serka Jumeno.

(PendimKudus)