Warga Sawahlunto Diminta Menunda Keluar Daerah

iklan halaman depan

Warga Sawahlunto Diminta Menunda Keluar Daerah

Jumat, 20 Maret 2020
Adri Yusman

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Sejak ditetapkan status Siaga oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat dalam menghadapi dampak Virus Corona (Covid-19) beberapa waktu lalu, warga Sawahlunto diimbau untuk menunda pergi ke luar daerah.

Kepala Badan Kesbangpol PBD Kota Sawahlunto, Adri Yusman mengatakan, warga yang datang atau pergi ke daerah yang suspect dan yang terjangkit Virus Corona, dan kembali lagi ke Sawahlunto, maka warga tersebut langsung termasuk Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Dikatakannya bahwa isu penyebaran Virus Corona ini sangat sensitif, jadi perlu kesadaran masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan jangan anggap enteng kasus ini serta kesadaran masyarakat agar penyebaran Virus Corona tidak sampai masuk ke daerah Sawahlunto. 

"Kasus ini sangat sensitif, perlunya kesadaran masyarakat dalam menghadapi dampak virus ini karena vaksinnya belum ditemukan," ungkapnya, Jumat (20/3/2020).

Ia juga mengingatkan masyarakat agar menunda dulu kegiatan ke luar daerah yang suspect maupun daerah yang sudah ada kasus positif corona, sehingga tidak menjadi perhatian dan mengkhawatirkan masyarakat.

"Bagi masyarakat Sawahlunto agar tetap tenang dan tetap siaga dengan situasi saat ini serta jagalah kebersihan dan jagalah pola hidup sehat," pesannya kemudian. (ton)