Yosrizal Ketua DPD PAN Dharmasraya Maju Bacalonbup

iklan halaman depan

Yosrizal Ketua DPD PAN Dharmasraya Maju Bacalonbup

Minggu, 22 Maret 2020
Yosrizal, S.Sos nyatakan sikap maju sebagai calon Bupati Dharmasraya pada Pilkada 2020.

Dharmasraya, fajarsumbar.com  -- Setidaknya dua pekan ke depan Yosrizal. S.Sos, akan gelar deklarasi, maju sebagai bakal calon (Bacalon) Bupati Dharmasraya periode 2021-2026. Hal ini disampaikan ketua DPD Partai Amanat Nasional itu, saat silaturahim bersama wartawan di Sikabau Minggu (22/3).

Menurut Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, yang akrab disapa Bang Yos itu, mengaku positif maju dalam kontestasi politik memperebutkan kursi BA 1 V pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada tanggal hari Rabu tanggal 23 Sepetember 2020 mendatang.

"Pokoknya, dalam waktu dekat akan kita deklarasikan siapa pasangan saya, akan maju dalam kontestasi PIlkada Dharmasraya ini. Kita tunggu saja tanggal mainnya," sebut Bang Yos lantang.

 Ia juga mengatakan bahwa, saat deklarasi itu pula para rekan-rekan Wartawan akan mengetahui, dengan siapa dirinya berpasangan. Sebagai bocoran saja, orangnya sudah pasti warga Dharmasraya, selorohnya sembari tertawa.

Bang Yos juga menjelaskan bahwa DPP PAN telah merekomendasikan dirinya sebagai Calon Bupati Dharmasraya periode 2021-2026, dengan surat rekomendasi No: 16/PILKADA/1/2029, tertanggal 28 Januari 2020 di tetapkan di Jakarta. Hal ini sesuai dengan hasil verifikasi, validasi, akurasi serta nilai hasil lembaga survei yang independen untuk pemenangan Pilkada Dharmasraya 2020.

Dalam surat rekomendasi tersebut, DPP PAN, telah memberikan ruang dan waktu kepada kandidat, serta pengurus DPD PAN Dharmasraya untuk mencari pasangan, mendapatkan koalisi Parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2020.

"Dengan surat rekomendasi dikeluarkan oleh DPP PAN, telah menjawab keraguan masyarakat selama ini, terhadap keseriusan diri saya maju pada kontestasi PIlkada Dharmasraya," pungkas Bang Yos sambil tersenyum. (fani)