Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Masuk ke Kota Bukittinggi Diperketat

iklan halaman depan

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Masuk ke Kota Bukittinggi Diperketat

Rabu, 29 April 2020
Penumpang bus selasai cek suhu tubuh.

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Setelah satu minggu PSBB dilaksanakan, petugas memperketat pemeriksaan cek suhu tubuh di batas Kota Bukittinggi, untuk menjaga penyebaran virus corona (Covid-19).

Pantauan fajarsumbar.con di batas kota Jalan By Pass, Rabu (29/4/2020), seluruh pengendara kendaraan roda dua maupun bus penumpang semuanya wajib melakukan cek suhu tubuh oleh petugas medis.

Salah seorang petugas Dishub  Zulhendri menyampaikan kepada fajarsumbar.com, diakuinya sesuai instruksi dari pimpinan dalam masa PSBB ini pemeriksaan cek suhu tubuh wajib dilakukan kepada setiap pengendara, maupun penumpang mobil pribadi, truk dan bus umum.

Zulhendri mengatakan, bertugas mulai pukul 6.00 WIB, menggantikan teman yang piket malam, sebab setiap regu bertugas delapan jam perhari atau tiga sift.

"Selama seminggu bertugas  tidak ada kendala, kita selalu waspada meminta seluruh penumpang berikut sopir untuk turun cek suhu tubuh," ujarnya.

Pada Rabu (29/4/2020) ini memang petugas sangat sibuk dari hari biasa, karena di Bukittinggi salah satu hari pasar, dalam seminggu ada dua kali, Sabtu dan Rabu. 

Ditambah lagi akan menyambut Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441 H, pedagang yang dari luar Sumatera Barat seperti dari Sibolga, Padang Sidempuan dan Penyabungan belanja pakaian ke Pasar Konveksi Aur Kuning, dari pagi tidak henti-hentinya bus yang masuk.

Dan dalam melaksanakan cek suhu tubuh selama ini belum ada ditemukan  orang yang dicurigai (suhu tinggi), namun ada juga yang suhunya sedikit diambang batas yang telah ditentukan. 

Terhadap orang ini disuruh cuci tangan dan istirahat beberapa menit, kemudian dicek lagi suhunya, ternyata kembali normal baru bisa melanjutkan perjalanan.(gus)