Meski Dinyatakan Negatif Covid-19, TA Belum Diperbolehkan ke Luar Rumah

iklan halaman depan

Meski Dinyatakan Negatif Covid-19, TA Belum Diperbolehkan ke Luar Rumah

Kamis, 30 April 2020
Yutiardi Rivai

Parit Malintang, fajarsumbar.comBerdasarkan pemeriksaan kedua swab test di Laboratorium Unand dan dinyatakan negatif Covid-19, TA (18) Pasien Dalam Pengawasan (PDP) belum diperbolehkan keluar rumah.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rivai dalam jumpa pers di Parit Malintang, Kamis (30/04/2020).

Ia mengatakan pada saat ini, TA masih menjalankan isolasi di rumah untuk mencukupkan waktu pengisolasian terhitung dari saat pengambilan swab terakhir.

"TA hanya diizinkan ke luar rumah sampai teras saja dengan ketentuan tetap melakukan isolasi dan tetap berada di rumah serta selalu menggunakan masker hingga masa isolasi tersebut habis," ungkapnya

Sementara itu, untuk PDP dengan inisial DM (45) petugas kesehatan sedang melakukan tracking terhadap 12 orang yang pernah kontak dia. Juga kepada DM, sedang dilakukan tahapan proses untuk melakukan swab.

"Sebanyak 12 orang merupakan kontak langsung dengan DM, sedang melakukan isolasi mandiri di rumah," sebut Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19.

Ia menyebutkan terkait PDP dengan inisial HK yang meninggal dunia, Senin (27/04/20) lalu, pihak petugas Kesehatan sedang melakukan pemeriksaan rapid tes kedua terhadap orang yang pernah kontak dengan almarhum HK.

"Pun keluarga HK sedang melakukan isolasi mandiri dirumah sejak HK dinyatakan positif," sebutnya. (r-saco)