12.530 KK Warga Bukittinggi Terima Sembako

iklan halaman depan

12.530 KK Warga Bukittinggi Terima Sembako

Kamis, 21 Mei 2020
 Epi Indris 

Bukittinggi, fajarsumbar.com - Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, masyarakat terdampak covid-19 sebanyak 12.530 KK menerima bantuan sembako yang didistribusikan melalui dua puluh empat kelurahan di Bukittinggi.

Hal ini disampaikan tim gugus tugas Covid-19 Kota Bukittinggi Epi Indris kepada fajarsumbar.com di Gudang Sembako Kantor Satpol PP Pulai Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Bukittinggi, Kamis (21/5/2020).

Pemda Bukittinggi kembali menyerahkan bantuan sembako untuk bulan Mai 2020 kepada masyarakat yang tidak mendapat bantuan yang namanya, BLT, PKH, DTKS.

Sesuai data yang diberikan oleh dua puluh empat kelurahan yang ada di Bukittinggi.
Dalam hal ini Pemko Bukittinggi memberikan bantuan tidak berupa uang, namun nilainya sama-sama Rp.600 ribu.

Dalam paket sembako ini per KK mendapat, Beras 3 karung/ perkarung 9 kg, minyak 2 liter, gula pasir 3 kg dan indomi 1 kotak,total anggarannya Rp600 ribu.

Bantuan ini diberikan kepada masyarakat yang ber KTP, berdomisili di Bukittinggi, sebab sesuai aturan kerena “Kita mempergunakan dana APBD”.

Jangan salah memberikan bantuan, yang akan menuai masalah buat Pemko Bukittinggi dikemudian hari, sebab setiap kebijakan pemakaian dana APBD ini akan diperiksa oleh yang namanya Badan Pemeriksa Keungan (BPK).

Ditambahkan Epi Idris, semua warga Bukittinggi tidak ada yang tidak mendapat bantuan, baik yang berupa sembako maupun yang berbentuk uang, mereka sama dapat dan jumlahnya juga sama, tegasnya.(gus)