158 KK Warga Nagari Koto Dalam Barat, Pd. Pariaman Terima BST Kemensos -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

158 KK Warga Nagari Koto Dalam Barat, Pd. Pariaman Terima BST Kemensos

Selasa, 19 Mei 2020
Indra Suhada

Pariaman, fajarsumbar.com - Pemerintahan Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial sebanyak 158 kepala keluarga (KK). Bantuan lansung diantarkan pegawai Pos ke penerima di kantor nagari.

Wali Nagari Koto Dalam Barat, Indra Suhada saat diwawancarai menyampaikan agar seluruh bantuan yang diterima dari pemerintah jenis bantuan tunai berupa uang sebanyak Rp600 ribu/KK agar dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga terutama pergunakan untuk kebutuhan primer, jangan sampai didahulukan kebutuhan sekunder. Selasa (19/05/2020)

Ia menegaskan kepada anggotanya yang bertugas di Nagari jangan sampai melakukan pungutan terhadap uang yang diterima masyarakat dari Kemensos yakni bantuan sosial tunai.

Indra Suhada Kembali menjelaskan jumlah kepala keluarga di Nagari Koto Dalam Barat sekitar 500 kepala keluarga (KK) yang terdata sampai sekarang.

Untuk penerima bantuan sosial tunai dari Pemerintah Pusat awalnya berjumlah
130 kepala keluarga ditambah dengan data15 %  sekitar 28 kepala keluarga sehingga menjadi 158 kepala keluarga yang telah dibagikan pada Minggu kemarin dikantor nagari.

Kembali menjelaskan untuk jumlah penerima bantuan lansung tunai dari APBD tingkat provinsi sebanyak 57 kepala keluarga dan APBD Kabupaten 13 kepala. Sementara itu, untuk alokasi Dana Desa tingkat Nagari setelah itu selesai, akan secepatnya di realisasikan juga. (heri)