245 KK Penerima BST di Nagari Gunung Padang Alai

iklan halaman depan

245 KK Penerima BST di Nagari Gunung Padang Alai

Selasa, 19 Mei 2020
Wali Nagari Gunung Padang Alai, Aidinur didampingi Bhabinkamtibmas. 

Padang Pariaman, fajarsumbar.com - Masyarakat Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur merasa lega dengan adanya Bantuan dari pemerintah pusat yakni bantuan sosial tunai (BST).

Bagi warga terdampak covid-19 yang berjumlah 245 kepala keluarga dari sembilan korong.

Penjabat Wali Nagari Gunung Padang Alai, Aidinur mengatakan bantuan sosial tunai (BST) dari Pemerintah Pusat Alhamdulillah proses penyerahanya kepada warga berjalan sukses dan lancar.

Bantuan lansung diserahkan oleh Pos Indonesia dikantor nagari yang disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibamas dan wali korong terhadap masyarakat yang menerimanya. Selasa (19/05/2020)

Aidinur menyebutkan Bantuan sosial tunai dari kementrian Sosial yang diterima masyarakat tahap satu senilai Rp 600/kepala keluarga, sementara itu tahap selanjutnya akan diinformasikan kembali kepada warga yang namanya tercantum sesuai data Kemensos.

Ia mengatakan penyerahan bantuan sosial tunai  dikantor Nagari Gunung Padang Alai sengaja mengundang pihak TNI, Polisi agar lebih terbuka dan tertib bagi yang menerima maupun yang belum masuk namanya dalam data Kemensos.

Aidinur menghimbau kepada masyarakat Nagari Gunung Padang Alai yang terdampak covid-19 hingga saat ini belum menerima bantuan Kemensos agar bisa bersabar untuk menunggu program selanjutnya yakni bantuan dari APBD Provinsi, APBD Padang Pariaman dan dari Dana Desa Nagari Gunung Padang Alai.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam melakukan pengusulan data yang akan menerima bantuan sosial tunai, tidak ada proses yang disalah gunakan. Semuanya melalui juklak juknis yang diarahkan oleh Pemerintah mulai dari pusat hingga daerah " ujarnya (Heri)