41 Sampel Swab Diperiksa, Semuanya Dinyatakan Negatif

iklan halaman depan

41 Sampel Swab Diperiksa, Semuanya Dinyatakan Negatif

Minggu, 17 Mei 2020
Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah.
Tanah Datar, fajarsumbar.com- Berdasarkan hasil laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang, pemeriksaan terhadap 41 sampel swab test pasien Tanah Datar dinyatakan negatif.

Jubir Penanganan Covid-19 Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan, pihaknya telah menerima laporan hasil swab test pasien yang pernah kontak dengan erat dengan pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.

“ Alhamdulillah, kita mendapat kabar 41 sampel swab hasilnya dinyatakan negatif semua,” sampai Roza Mardiah kepada fajarsumbar.com, Minggu (17/5).

Dijelasakan Roza Mardiah, para pasien yang dinyatakan negatif diantaranya 29 orang kontak erat dengan pasien 09 asal Sijangek, 5 orang kontak erat dengan pasien 10 asal Tanjung Barulak Batipuh dan 7 orang petugas lainnya.

" Mereka adalah keluarga dekat pasien, para petugas RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar dan petugas RSIA Sayang Ibu serta petugas lainya " kata Roza Mardiah.

Ditambahkan Roza Mardiah, setelah pihak laboratorium mengeluarkan hasil swab test dan dinyatakan negatif sudah bisa beraktifitas seperti biasa.

“Dengan telah keluar hasil laboratorium ini,  seluruh yang menjalani karantina mandiri sudah bisa beraktifitas seperti semula,” tambahnya

Roza Mardiah kembali meningatkan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk mematuhi aturan pemerintah terkait pencegahan viurs korona, seperti pemberlakukan PSBB

"Jaga kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, tetap dirumah dan selalu pakai masker apabila keluar beraktifitas diluar rumah," ujarnya.(adek)

# tanah datar