Alumni MTsN Padusunan Angkatan 2020 Salurkan Bantuan pada Masyarakat Piaman

iklan halaman depan

Alumni MTsN Padusunan Angkatan 2020 Salurkan Bantuan pada Masyarakat Piaman

Sabtu, 23 Mei 2020
.

Pariaman, fajarsumbar.com -  Alumni MTsN Padusunan Pariaman (sekarang MTsN 1 Pariaman) angkatan 2002 lakukan aksi solidaritas  dengan memberikan sembako kepada masyarakat setelah melakukan penggalangan dana dari para alumni baik yang ada di Pariaman maupun di rantau untuk peduli warga yang terdampak covid-19.

Perwakilan Alumni MTsN I Pariaman, Vandu mengatakan dalam masa pandemi ini tentu tidak bisa bergantung sepenuhnya kepada pemerintah, karna banyak yang harus dilewati demi tersalurnya bantuan tersebut seperti pendataan warga, dan jangka waktu serta prosesnya yang begitu panjang. Sehingga masih ada masyarakat yang belum tersentuh bantuan.

Ia mengatakan bantuan berupa sembako disalurkan dalam bentuk sembako berupa beras, minyak, gula, indomie, serta ada juga berupa BLT ( bantuan langsung tunai ) yang mana sebaranya mencakup wilayah Kota Pariaman dan Padang Pariaman

Kembali menjelaskan aksi peduli alumni MTsN Padusunan 2002 ini disebarkan dalam dua gelombang, yang pertama sejak april 2020 dan yang kedua maret.

Untuk data penerima didapatkan dari informasi sesama alumni dan orang yang benar - benar membutuhkan agar tepat sasaran. Ditambah dalam pandemi covid - 19 ini sekaligus memasuki  bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri 1441 H. Ujarnya mengakhiri. (Heri)