Aneh, Bantuan Miliaran Rupiah DIkucurkan ke Kec. Sutera, Tapi Warga Miskin Ini Tidak Dapat Sama Sekali

iklan halaman depan

Aneh, Bantuan Miliaran Rupiah DIkucurkan ke Kec. Sutera, Tapi Warga Miskin Ini Tidak Dapat Sama Sekali

Jumat, 22 Mei 2020
Ini suami istri dan satu pasang anak mereka, warga miskin ini tidak ada terima bantuan sama sakali dari pemerintah.

Painan, fajarsumbar.com - Suami istri dan dua anak menangis terisak isak di halaman Kantor Camat Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Sebab keluarga miskin itu tidak tersentuh bantuan apa pun dari pemerintahan nagari, kabupaten dan provinsi.

Padahal sudah miliaran dana digelontorkan ke Pesisir Selatan untuk bantuan bagi warga yang benar-benar terdampak Covid-19. Tapi sayang satu keluarga ini tidak tersentuh bantuan itu sama sekali. Bagaimana nih Bapak Bupati Hendrajoni?

Dalam isak tangis suami istri ini berucap, hari ka rayo anak urang alah babaju rayo, awak ndak ado do dan zakat fitrah juga belum dibayar do pak. Lebih mirisnya lagi mau ke sini kami minyak motor pun berhutang sama tetangga.

Dalam kesempatan itu dijumpai wartawan fajarsumbar.com di depan kantor camat itu. Suami istri ini bertanya kenapa mereka tidak menerima bantuan sama sekali, padahal orang yang dianggap lebih mampu mendapatkannya bantuan tersebut.

"Kapan pak kami dapat BLT kami butuh pak buat beli baju anak dan bayar zakat fitrah," tutur Eni dengan linangan air mata.

Di sela itu sang suami pun juga bertanya kepada pegawai Camat Sutera menyangkut nama mereka ada dalam data penerima bantuan. "Ada data kami di sini pak dan kapan kami dapat bantuan pak," tutur Heri dengan nada berharap juga berderai air mata.

Dalam pengakuan Heri sebelum ke kantor camat ia sudah menjumpai Wali Nagari Syawal di rumah pribadinya.

Syawal menerangkan kepada suami istri itu, bahwa dia tidak dapat bantuan apa pun di nagari dikarenakan data sudah cukup tidak ada penambahan lagi, tutur Wali nagari Gantiang Mudiak Selatan Ampalu. (Ef)