Anggota Komisi II DPRD Mentawai Sambangi Lokasi Terjangan Gelombang Pasang

iklan halaman depan

Anggota Komisi II DPRD Mentawai Sambangi Lokasi Terjangan Gelombang Pasang

Rabu, 20 Mei 2020
.

Mentawai, fajarsumbar.com - Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daearah (DPRD ) Mentawai  sambangi  beberapa titik lokasi yang diterjang gelombang pasang di desa Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai Rabu (20/20/2020).
Gelombang pasang dilaporkan terjadi pada  pukul 02.00 WIB dini hari tadi.

Legislator  dari fraksi partai Garuda, Jimer Munthe, mengimbau masyarakat agar tidak panik  dan pihak DPRD Mentawai akan berupaya  mencarikan solusi penanganan terkait bencana gelombang pasang tersebut.

"Masyarakat diharapkan  tidak panik. Kami nanti  bersama kawan-kawan di DPRD akan berupaya mencarikan solusi terkait bencana ini," katanya.

Menurutnya, penanaganan abrasi pantai ini harus  dilakukan secara matang. Sehinga nantinya bisa dibuat perencanaan untuk penanggulangan secara permanen.

"Penanganan  pantai ini tidak bisa separoh separoh. Untuk itu dalam penanganan ini kita harus serius dalam rangka untuk menjaga keselamatan masyarakat kita" ujarnya.

Lebih lanjut ia menuturkan pihak DPRD Mentawai bersama Pemkab Mentawai dan pihak terkait akan saling bersinergi bagaimana caranya kedepan supaya permasalahan bencana gelombang pasang yang melanda Desa Tuapeijat segera teratasi.
Menurut pantauan dilapangan, sejumlah rumah warga dan perahu nelayan hancur berkeping-keping akibat terjangan gelombang pasang tersebut.

Sementara pihak Badan  Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mentawai  telah menggunakan gedung SD Negeri 13 Tuapeijat sebagai lokasi pengungsian dan dapur umum bagi warga desa Tuapeijat yang terdampak gelombang pasang. (PM)