Antispasi Penyebaran, Dinkes Lakukan Tracing dan Swab

iklan halaman depan

Antispasi Penyebaran, Dinkes Lakukan Tracing dan Swab

Minggu, 03 Mei 2020

.

Padang Panjang, fajarsumbar.com- Menindaklanjuti Tenaga Kesehatan Kota Padang Panjang yang 14 orang terjangkit positif Covid, upaya tracing terus dilakukan oleh tim kesehatan untuk mengetahui riwayat perjalanan dan yang pernah melakukan kontak dengan pasien yang covid.

"Hingga kemarin, kami tim telah melakukan tracing dan swab terhadap orang yang pernah kontak dengan tenaga kesehatan kita yang positif covid ini," ujar Kadis Kesehatan Nuryanuwar, di Kantor Dinas Kesehatan, Minggu (3/5).

Disamping itu, Nuryanuwar juga menghimbau kepada masyarakat yang berobat ke rumah sakit atau puskesmas dan bidan, diharapkan memberikan informasi atau riwayat yang benar.

Kejujuran adalah kunci dari semuanya, jika kita tidak jujur ini akan memberikan dampak yang sangat luar biasa, tidak hanya terhadap tenaga kesehatan kita melainkan juga terhadap masyarakat banyak.

"Jadi betul-betul lah menyampaikan apa sebenarnya, jangan hanya karena takut lantas kita menyembunyikannya, ini untuk keselamatan kita bersama," ujarnya.

Nuryanuwar mengaku merasa kasihan untuk tenaga kesehatan yang berupaya untuk mencegah dan memutus penyebaran covid ini, dan berharap bersama melakukan hal ini agar secepatnya virus ini bisa berhenti dan hilang. (adek)