Bank BRI Terima Secara Simbolis Bantuan Kemensos Untuk Warga Dari Bupati Pasbar

iklan halaman depan

Bank BRI Terima Secara Simbolis Bantuan Kemensos Untuk Warga Dari Bupati Pasbar

Selasa, 19 Mei 2020
Bupati Pasaman Barat, Yulianto saat menyerahkan BLT di Bank BRI kepada warga Kecamatan Pasaman. (Ist)

PASBAR, fajarsumbar.com - Bupati Pasaman Barat Yulianto menyerahkan bantuan tunai secara simbolis kepada penerima bantuan dari kemensos, sebanyak Rp600 ribu perbulan untuk selama 3 bulan melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Penyerahan secara simbolis itu berlangsung di Lobi Bank BRI Cabang Simpang Empat, Selasa (19/5/2020) kepada Pimpinan Cabang Bank BRI Simpang Empat, Affandi Ahmad.

Bupati Yulianto mengatakan, bantuan itu diberikan kepada warga yang benar-benar terdampak, dalam kategori fakir miskin dan sudah di data oleh pihak terkait.

"Bantuan diberikan senilai Rp600 ribu per bulan dan selama tiga bulan secara berturut-turut," kata Yulianto didampingi Kepala Dinas Sosial Yonnisal.

Ia juga menjelaskan, bantuan itu bersumber dari Kemsos RI yang disalurkan melalui Bank BRI," jelasnya.

"Tadi secara simbolis sudah diserahkan kepada dua orang warga bernama Sari Murni (52) dan Afrida Yenti (31) yang beralamat di Rimbo Binuang, Kecamatan Pasaman," jelasnya.

Disamping itu Bupati berharap, agar tidak ada keributan tentang bantuan ini ditengah - tengah masyarakat. Biarkan Pemerintah Daerah dan Dinas Sosial bekerja agar maksimal.

"Kita pastikan, semua yang di data akan mendapatkan bantun, maka perlu kesabaran dan jangan mudah terprovokasi. Penerima bantuan tidak sedikit, jadi kalau ribut bagaimana membagikan nya," harapnya.

Ia mengatakan, semoga bantuan tersebut bermanfaat dan uangnya bisa digunakan kebutuhan sehari-hari. Selain itu jaga diri atas pandemi COVID-19 selama beraktivitas.

Ditempat yang sama, Pimpinan Cabang Bank BRI mengucapkan rasa terimakasih nya karena telah di percaya. Semoga amanah bantuan dan bisa membagikan sesuai prosedur yang ada.

"Terimakasih atas kedatangan Bupati Pasbar, Yulianto dan secara langsung memberikan simbolis perdana bantuan ini dari kemensos untuk disalurkan melalui Bank BRI," tutupnya.

(Syafnil)