Bantuan Donatur Lampung Mulai Disalurkan TP PKK Tanah Datar

iklan halaman depan

Bantuan Donatur Lampung Mulai Disalurkan TP PKK Tanah Datar

Sabtu, 02 Mei 2020
Ketua TP PKK Tanah Datar Emi Irdinansyah mengantarkan bantuan dari donatur kepada masyarakat,Sabtu (2/5/2020).

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Emi Irdinansyah bersama anggota mulai menyalurkan bantuan donasi seorang perantau Lampung di Gedung PKK Indo Jolito, Sabtu (2/5/2020).

Didampingi Camat Rambatan Liza Martini, Wakil Ketua II Rina Irwandi dan Pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Datar lainnya, Emi Irdinansyah mendatangi dan menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan tersebut.

“Mohon diterima ya pak, ini ada sedikit bantuan dari perantau kita, mudah-mudahan bermanfaat, bisa sedikit meringankan kebutuhan di bulan suci ini,” ucap Emi singkat kepada warga yang menerima.

Salah seorang penerima bantuan, Khairul Fahmi mengucapkan, terima kasih atas bantuan yang diantarkan langsung ke rumahnya.

“Alhamdulillah buk, sungguh berarti bantuan ini bagi kami, mudah-mudahan yang memberikan bantuan ini dibalasi segala kebaikannya,” ucap Fahmi, bapak dengan 6 orang anak, 4 orang di antaranya mengalami cacat.

Di sela-sela penyaluran bantuan, Emi menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perantau atas dampak musibah Covid-19 yang juga dirasakan di Tanah Datar. 

“Sesuai dengan yang sampaikan Inoki Ulma Tiara mewakili donatur Richi Aprian, bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian beliau. Dan beliau berharap agar bantuan ini setelah ke gugus tugas diserahkan ke PKK untuk didistribusikan, karena beliau melihat bantuan yang diberikan cocok diberikan oleh kader PKK yang umumnya ibu-ibu. Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai membagikannya di kecamatan Rambatan dan selanjutnya ke kecamatan lainnya di Tanah Datar,” sampainya.

Emi mengatakan, bantuan berjumlah 1.000 paket yang terdiri dari telur 15 butir, gula pasir 1 kg, minyak goreng kemasan 1 liter, kain sarung 1 buah dan jilbab 1 buah. Dengan jumlah itu tentunya tidak seluruh masyarakat bisa mendapatkannya maka diprioritaskan masyarakat miskin. 

“Kita tentu menyampaikan terima kasih atas bantuan ini, semoga ini menjadi amal ibadah bagi donatur dan bagi kader PKK sebagai relawan yang membagikannya,” harapnya. (Freddy)