Baznas Pessel Kucurkan Rp971,1 Juta untuk Anak Yatim dan Piatu

iklan halaman depan

Baznas Pessel Kucurkan Rp971,1 Juta untuk Anak Yatim dan Piatu

Kamis, 21 Mei 2020
Penyerahan santunan untuk anak yatim dan piatu di Pessel.

Painan, fajarsumbar.com -- Sebanyak 9.711 anak yatim dan piatu di Kabupaten Pesisir Selatan, menerima santunan hari raya. Santunan tersebut berasal dari Baznas yang totalnya dana diserahkan Rp971,1 juta, Kamis (21/5/2020).

Penyerahan santunan untuk anak yatim/piatu diserahkan simbolis Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kepada pengurus Masjid Akbar Baiturahman Yulfira Zaisal.

Bupati dalam keterangannya kepada wartawan usai menyerahkan menyatakan, anak yatim mendapat perhatian khusus pemerintah daerah, karena mereka termasuk yang terdampak akibat adanya kebijakan shalat di rumah. Oleh karena itu sangat dibutuhkan kepedulian bersama.

Akibatnya kegiatan pengumpulan infak untuk anak yatim tidak terlaksana sebagaimana mestinya.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama Baznas memberikan santunan untuk anak yatim," kata Hendrajoni.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Pesisir Selatan, Yuspardi, menambahkan, ke-9.711 orang data anak yatim/piatu tersebut dihimpun dari pengurus masjid  yang ada di seluruh Pesisir Selatan, yang dikirim wali nagari melalui camat kepada Baznas.

Menurutnya dana ini disalurkan melalui  dua cara yakni tunai dan sistem non-tunai kepada rekening masing masing masjid.  Pembayaran secara tunai dilakukan bagi pengurus masjid yang tidak memiliki rekening.

Kata Yuspardi, selanjutnya oleh pengurus masjid dana tersebut dibagikan kepada masing masing anak yatim/piatu sebanyak Rp100 ribu untuk satu orang anak.

Pengurus masjid akbar Baiturahman Painan, Yul Fira, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pessel dan Baznas yang telah memiliki kepedulian kepada anak yatim.

Hadir bersama bupati pada kesempatan itu, Anggota Komisi VIII DPR RI yang juga Ketua TP PKK, Hj Lisda Hendrajoni, Ketua Baznas Drs. Yuspardi, Kepala Bagian Kesra Yolly Aang Syofria.(ef)